Optimalisasi Pelayanan Kesehatan di RSUD Pandega Pangandaran: Mapay Pandega 2024

Avatar of Meilani
Optimalisasi Pelayanan Kesehatan di RSUD Pandega Pangandaran: Mapay Pandega 2024
Optimalisasi Pelayanan Kesehatan di RSUD Pandega Pangandaran: Mapay Pandega 2024./Dok. Humas RSUD Pandega

PANGANDARAN TODAY – RSUD Pandega Pangandaran sukses menggelar acara Mapay Pandega (Manajemen Sapa Pasien Pandega) yang dihadiri oleh Tuti Perwitasari, S.Si., Apt, M.M selaku Kepala Bidang Pelayanan Penunjang RSUD Pandega Pangandaran, dan dr. Desy Arissandy, Sp.PK, Dokter Spesialis Patologi Klinik. Acara ini mengangkat tema “Pelayanan Laboratorium dan Bank Darah Rumah Sakit.” Kamis 4 Januari 2024.

Informasi Terkini tentang Pelayanan RSUD Pandega Pangandaran

Mapay Pandega diselenggarakan di ruang tunggu poliklinik lantai 3 Gedung A RSUD Pandega Pangandaran dan disiarkan secara live melalui Instagram resmi milik RSUD Pandega Pangandaran.

Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan informasi terkait pelayanan yang tersedia di RSUD Pandega Pangandaran dan menjadi platform untuk menerima kesan, pesan, saran, dan masukan dari pengunjung, pasien, atau keluarga pasien.

Baca juga:  Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Pangandaran: KPU Memulai Persiapan
Optimalisasi Pelayanan Kesehatan di RSUD Pandega Pangandaran: Mapay Pandega 2024
Kegiatan Mapay Pandega./Dok Humas RSUD Pandega

Menyikapi Kebutuhan Masyarakat: Penyampaian Harapan dan Masukan

Kegiatan ini menjadi dasar penting untuk perbaikan layanan guna memastikan RSUD Pandega Pangandaran tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya.

Beberapa pasien sudah merasakan manfaat positif dari pelayanan rumah sakit ini. Salah satu pasien yang rutin berobat menyampaikan kepuasan dengan pelayanan, namun, sebagai pasien penyakit jantung, ia berharap agar RSUD Pandega Pangandaran segera memiliki Dokter Spesialis Jantung.

Pasien Menyampaikan Aspirasi untuk Pelayanan Lebih Baik

Pendapat serupa juga disampaikan oleh pasien lain yang mengapresiasi pelayanan RSUD Pandega Pangandaran. Sebagai satu-satunya rumah sakit di Kabupaten Pangandaran, RSUD Pandega Pangandaran memberikan kenyamanan dengan mengurangi kebutuhan untuk berobat di luar Kabupaten. Namun, harapan besar disampaikan untuk segera melengkapi pelayanan dengan Hemodialisa guna memudahkan pasien yang membutuhkan cuci darah.

Baca juga:  Peringati Hari Sadar Bising Sedunia, Aksi Menutup Telinga 60 Detik

Komitmen Peningkatan Kualitas Layanan RSUD Pandega Pangandaran

RSUD Pandega Pangandaran tetap komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan dan terus berupaya melengkapi pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya. Dr. Desy Arissandy, Sp.PK, yang turut hadir pada acara Mapay Pandega, memperkenalkan pelayanan terbaru di RSUD Pandega Pangandaran, yaitu Bank Darah Rumah Sakit yang diresmikan pada November 2023.

Bank Darah Rumah Sakit: Inisiatif Membantu Pasien Transfusi Darah

Bank Darah Rumah Sakit merupakan inisiatif RSUD Pandega Pangandaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan stok darah, khususnya bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah segera. Keberadaan Bank Darah ini menjadi langkah signifikan dalam mendukung pelayanan medis di RSUD Pandega Pangandaran.

Baca juga:  RSUD Pandega Pangandaran Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Nilai SKM Capai 79,6

Keikutsertaan Pejabat RSUD Pandega Pangandaran pada Mapay Pandega

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat kunci RSUD Pandega Pangandaran, antara lain, Kepala Seksi Penunjang Medis Indra Prayoga, S.Farm., Apt, Kepala Seksi Asuhan Keperawatan Iwan Hermawan, S.Kep., Ners., M.M, dan Penanggung Jawab Laboratorium Rofi Husaeni Fahmi, AMd.AK.

Dengan berbagai inisiatif dan upaya yang dilakukan RSUD Pandega Pangandaran, diharapkan pelayanan kesehatan di wilayah ini terus meningkat, memenuhi harapan masyarakat, dan menjadikan RSUD Pandega Pangandaran sebagai pilihan utama dalam layanan kesehatan.***