Rombongan Pelajar SMP Tersesat di Kawasan Wisata Hutan Cagar Alam Pangandaran

Avatar of Meilani
Rombongan Pelajar SMP Tersesat di Kawasan Wisata Hutan Cagar Alam Pangandaran
Objek wisata Hutan Cagar Alam Pantai Pangandaran./Istimewa

PANGANDARANTODAY – Petugas berhasil mengevakuasi 17 pelajar SMP Negeri 1 Pangandaran yang tersesat di kawasan wisata hutan Cagar Alam, Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, petugas yang terdiri dari BKSDA, Tagana yang dibantu oleh pemandu wisata melakukan pencarian terhadap belasan pelajar setelah mendapat laporan dari salah satu orang tua yang anaknya belum pulang ke rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 17 dari 22 pelajar yang melakukan kegiatan makan-makan atau ngaliwet di lokasi air terjun di cagar Alam itu tersesat ketika hendak keluar kawasan hutan. Sementara 5 pelajar lainnya sudah lebih dulu pulang dari sejak cuaca masih terang.

Kepala BKSDA Kab Pangandaran Kusnadi mengatakan, dirinya mengetahui ada rombongan pelajar yang masih berada di dalam kawasan hutan setelah mendapatkan laporan dari salah satu orang tua.

Baca juga:  Memimpin Inovasi: Penghargaan Pemkab Pangandaran untuk Digitalisasi Pariwisata dan Ketahanan Pangan

“Kami juga gak tahu kalau ada anak-anak yang tersesat di dalam, soalnya mereka masuk tidak secara rombongan,” ungkap Kusnadi.

Kata Kusnadi, ke 17 pelajar akhirnya dapat ditemukan setelah dilakukan pencarian dengan ratdius sekitar 5 kilometer dari pintu masuk.

“Alhamdulillah anak-anak bisa diketemukan dengan selamat,” ujar Kusnadi.(*)