ANDA SUDAH TAHU? RSUD Pandega Pangandaran Sudah Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Dokter Internship

Avatar of Meilani
ANDA SUDAH TAHU? RSUD Pandega Pangandaran Sudah Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Dokter Internship
Gedung RSUD Pandega Pangandaran.

PANGANDARANTODAY-  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega Kabupaten Pangandaran pernah dikunjungi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2021 lalu.

Kunjungan dari Kementerian Kesehatan itu dalam rangka visitasi, bahwa RSUD Pandega itu akan dijadikan rumah sakit Pendidikan Dokter Internship, hal tersebut sudah di usulan ke Kementerian Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Pada saat itu usulan dtindaklanjuti setelah dilakukan verifikasi oleh pihak Kementerian Kesehatan, sehingga visitasinya dianggap layak untuk dijadikan Rumah sakit Pendidikan Dokter Internship.

Tidak hanya rumah sakit, program ini juga dengan jejaringnya seperti puskesmas. Ada dua puskesmas di Kab Pangandaran yang juga diusulkan sebagai pendidikan Dokter Internship yakni Puskesmas Pangandaran dan Puskesmas Parigi.

Baca juga:  Kenali Ciri Khas Kanker Payudara: Acara NGOBATAN di RSUD Pandega Pangandaran Bersama dr. Ady Mulya, Sp.B

Kini RSUD Pandega Pangandaran bisa menjadi tempat wahana pendidikan dokter yang sedang sekolah, sehingga bisa membantu tenaga-tenaga dokter yang ada di RSUD Pandega dan puskesmas.

Untuk pelaksanaannya, RSUD Pandega Pangandaran ditempatkan dokter spesialis untuk melakukan pendampingan selama program Pendidikan Dokter Internship berjalan.

Perlu Anda ketahui, bahwa Program Pendidikan Dokter Internship adalah pendidikan profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan dokter sebagai penyelarasan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan.

Hal tersebut untuk kepentingan para dokter agar sudah siap dan mahir kelak ketika praktik mandiri.***