BEM Keperawatan PSDKU Unpad Gelar Aksi Donor Darah

Avatar of Meilani
BEM Keperawatan PSDKU Unpad Gelar Aksi Donor Darah
Foto bersama saat BEM Keperawatan PSDKU Unpad Gelar Aksi Donor Darah.

PANGANDARANTODAY – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keperawatan PSDKU Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan aksi donor darah
di kampus PSDKU Unpad Pangandaran, Sabtu 21 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan acara puncak sekaligus penutupan dari rangkaian kegiatan “Future Nurse” yang merupakan program kerja dari Departemen Sosial dan Kemasyarakatan BEM Keperawatan Wilayah Pangandaran sebagai sarana untuk mengaplikasikan keterampilan mahasiswa keperawatan langsung kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua PMI Kab. Pangandaran Dadang Gunawan, Ketua Program Studi Keperawatan Kampus Pangandaran Dr. Siti Yuyun Rahayu Fitri, S.Kp., M.Si, para dosen Keperawatan, tenaga kependidikan serta para mahasiswa dari berbagai prodi di PSDKU Unpad.

Baca juga:  Ketua DPRD Pangandaran Rayakan Ulang Tahun dengan Mendonorkan Darah
BEM Keperawatan PSDKU Unpad Gelar Aksi Donor Darah
BEM Keperawatan PSDKU Unpad Gelar Aksi Donor Darah

Dalam sambutannya, Dadang mengapresiasi kepada para pendonor yang telah memberikan sumbangsih darahnya. Diharapkan, aksi donor darah ini dapat memberi efek positif bagi kondisi fisik pendonor.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dijalankan secara rutin,” ujarnya.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun rasa kepedulian mahasiswa sebagai generasi muda dengan mendonorkan darahnya agar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Secara keseluruhan dari kegiatan ini didapatkan 56 kantong darah yang terdiri berbagai golongan darah, yaitu A, B, AB, dan O.***