Bupati Jeje Sambut Imas Yuniar Atlet Difabel Peraih 4 Medali

Avatar of Redaksi
Bupati Jeje Sambut Imas Yuniar Atlet Difabel Peraih 4 Medali
Imas Yuniar saat disambut oleh Bupati Pangandaran beserta istri.

PANGANDARANTODAY- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berserta istri Ida Nurlaela Wiradinata menyambut Imas Yuniar (23) di alun-alun Paamprokan, pantai Pangandaran.

Imas Yuniar merupakan atlet difabel dari cabang olahraga tenis meja asal Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran yang telah menraih 2 medali emas dan 2 medali perak di ASEAN Para Games 2022 yang diselenggarakan di stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Selain Bupati, tampak Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, Kepala Dinas Dikpora Agus Nurdin dan Ketua KONI Kab Pangandaran Agus Mulyana ikut menyambut dan memberikan selamat kepada Imas atas prestasi yang diraihnya diajak pesta olahraga Internasional.

Sebelumnya, Imas yang didampingi Ketua NPCI kab Pangandaran Wahyu Hidayat, diarak berkeliling dengan menggunakan kendaraan bandros serta puluhan kendaraan lainnya yang disambut hangat oleh pelajar dan masyarakat.

“Saya tidak menyangka bakal disambut semeriah ini. Apalagi disambut sama pak Bupati dan ibu,” ucap Imas saat diwawancarai.

Imas mengaku, penyambutan ini merupakan kali pertama dalam hidupnya, setelah membawa 4 medali  untuk mewakili Pangandaran, Jawa Barat, bahkan Indonesia.

“Awalnya saya hanya menargetkan sampai di semifinal saja, karena melihat lawan-lawan yang kuat. Tapi alhamdulillah saya bisa berhasil melanjukan ke babak final dan bisa membawa pulang 2 medali emas dan 2 medali perak,” kata Imas.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memberikan apresiasi kepada Imas Yuniar yang telah menjadi atlet berprestasi.

“Mudah-mudahan momen ini menjadikan motivasi bagi atlet-atlet lainnya di Kab Pangandaran,” kata Jeje.

Seraya dirinya menambahkan, pemerintah daerah akan mendorong para atlet khususnya atlet difabel untuk menjadi atlet yang berprestasi.

“Imas Yuniar akan kami berikan penghargaan pada malam penganugrahan di hari ulang tahun Kabupaten Pangandaran pada 23 Oktober 2022 nanti,” pungkasnya.(*)