Bupati Pangandaran Membuka Kejuaraan Tarkam Kemenpora Tahun 2023

Avatar of Meilani
Bupati Pangandaran Membuka Kejuaraan Tarkam Kemenpora Tahun 2023
Bupati Pangandaran Membuka Kejuaraan Tarkam Kemenpora Tahun 2023./ Humas Pemda Pangandaran

PANGANDARANTODAY – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata membuka Kejuaran Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora Tahun 2023 bertempat di Lapang Sepakbola Perumahan Kota Baru Parigi. Sabtu 14 Oktober 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan beserta ibu, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Edi Nurinda beserta jajaran, Perwakilan dari Polres Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. H. Kusdiana, MM., Para Asisten Daerah Lingkup Setda Kabupaten Pangandaran serta Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Kejuaraan ini merupakan program unggulan dan prioritas Kemenpora dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat. Terdapat 3 cabang olahraga (olahraga) yang dipertandingkan pada Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kabupaten Pangandaran yaitu tenis meja, lari, dan bola voli yang diikuti oleh peserta dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Baca juga:  RSUD Pandega Pangandaran Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Nilai SKM Capai 79,6

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Edi Nurinda dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kejuaraan Tarkam ini merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Kemenpora yang memiliki beberapa tujuan yaitu sebagai berikut.

1. Membangun semangat berolahraga dan meningkarkan jumlah partisipasi masyarakat yang berolahraga;

2. Membangun masyarakat yang bugar dan sehat yang nantinya diharapkan bisa meningkatkan kinerja pembangunan di Kabupaten Pangandaran dan umumnya untuk bangsa dan negara Indonesia;

3. Mencipatakan atlet-atlet berbakat yang nantimya dikembangkan juga dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga Indonesia agar bisa bersaing dengan negara-negara lainnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya Kejuaraan Tarkam ini juga menjadi bagian kegembiraan masyarakat untuk menyambut Milangkala Ke-11 Kabupaten Pangandaran.

Baca juga:  Ketahui Bahaya Diabetes Melitus, Ini Penjelasam Ahli Gizi RSUD Pandega Pangandaran

“Dalam suasana kegembiraan kita menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Pangandaran yang ke-11 dengan berbagai aktifitas yang sangat meriah, Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul dan membuka Kejuaraan Tarkam Kemenpora” tutur beliau.

Harapan Bupati Pangandaran dengan adanya kegiatan ini nantinya akan lahir talenta-talenta muda olahraga yang berasal dari Kabupaten Pangandaran.

Cabang olahraga tenis meja akan dilaksanakan di SMAN 1 Parigi, cabang olahraga lari dilaksanakan di Lapang Desa Karangbenda, dan untuk cabang olahraga bola voli akan dilaksanakan di Lapang Voli Perumahan Kota Baru Parigi.***