HUT ke 73, Kapolres Pangandaran Beri Semangat Kepada Anggota Polairud

Avatar of Meilani
HUT ke 73, Kapolres Pangandaran Beri Semangat Kepada Anggota Polairud
Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama sedang menyerahkan nasi tumpeng kepada Kasat Polairud AKP Sugianto, Rabu 29 November 2023.

PANGANDARAN TODAY – Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama memotong tumpeng saat menghadiri kegiatan memperingati HUT Polairud ke 73, Rabu 29 November 2023.

Prosesi pemotongan tumpeng, menggelar diawali dengan doa bersama. Dalam kesempatan itu Kapolres Pangandaran juga menyerahkan cinderamata kepada dua orang Purna Polairud.

Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang dilakukan jajaran Polairud Polres Pangandaran dalam memperingati HUT Polairud ke 73, diantaranya yaitu melaksanakan bersih-bersih di Pantai Pangandaran, donor darah dan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di kawasan Pantai Karang Tirta.

Kapolres AKBP Imara Utama mengatakan, Polairud merupakan bagian dari Polres Pangandaran, maka di hari ulang tahunnya yang ke 73, dirinya berharap Polairud tetap semangat dan semakin jaya.

Baca juga:  Peringati HUT PPNI ke 50, RSUD Pandega Pangandaran Bagi-bagi Takjil dan Bunga

Kapolres juga mengatakan, dengan jumlah personel yang masih terbatas dan fasilitas yang ada bisa diberdayakan dan dimaksimalkan untuk menjaga laut di wilayah perairan Kabupaten Pangandaran yang memiliki garis pantai sepanjang 91 Kilometer.

“Polairud juga memiliki kegiatan di daerah wisata diantara melakukan patroli baik di laut maupun di pantai, sambil memberikan imbauan agar menjaga keamanan dan keselamatan diri maupun barang-barang yang dibawa oleh wisatawan atau pengunjung,” kata AKBP Imara Utama.

Sementara Kasat Polairud AKP Sugianto mengatakan, pihaknya akan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas yang tentunya didukung oleh seluruh unsur maritim yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Apalagi Pangandaran merupakan daerah wisata, sehingga kami siap untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi para pengunjung,” ujarnya.

Baca juga:  4 Mahasiswa IPB University Menggagas Poster Digital untuk Meningkatkan Literasi Digital di Daerah 3T

Dalam menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pihaknya telah melakukan upaya-upaya preventif, pencegahan dan memasang rambu-rambu di sepanjang pantai, terutama di daerah-daerah larangan untuk melakukan aktivitas berenang.

“Kami berharap kepada masyarakat maupun wisatawan untuk memahami, mengerti dan mengikuti petunjuk-petunjuk dari petugas yang ada di pantai sehingga terhindar dari bahaya atau kecelakaan ketika sedang bermain di pantai,” kata Sugianto.***