Berita  

Jajaran Polres Ciamis Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Tempat Fasilitas Umum

Avatar of Meilani
Jajaran Polres Ciamis Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Tempat Fasilitas Umum
Anggota polisi saat melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. Foto: Humas Polres Ciamis

PANGANDARANTODAY- Personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar secara gencar melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Ciamis.

Operasi kali ini dilaksanakan secara mobile di kawasan Terminal dan Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021).

Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Iptu Purwanto bersama Ipda Adharudin. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar, seperti Reskrim, Lantas, Narkoba, Samapta, Binmas, Propam, Intelkam, dan Humas.

Iptu Purwanto mengatakan, operasi yustisi ini dilakukan dalam rangka untuk menyadarkan masyarakat agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19 yang mewajibkan penerapan Protokol Kesehatan.

Baca juga:  Satgas Yonif 126/KC Bantu Layanan Posyandu di Perbatasan

“Kami harapakan tindakan yang dilakukan dapat menyadarkan masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Iptu Purwanto mengatakan anggota juga menyampaikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Dengan disiplin menerapkan dan mempedomani protokol kesehatan, menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (*) Sumber: Humas Polres Ciamis