Kerja Sama BPJS dengan RSUD Pandega Efektifkan Pelayanan Kesehatan di Pangandaran

Avatar of Meilani
Kerja Sama BPJS dengan RSUD Pandega Efektifkan Pelayanan Kesehatan di Pangandaran
Peserta BPJS Kesehatan JKN KIS di Kab Pangandaran./Istimewa

PANGANDARANTODAY- BPJS Kesehatan Cabang Banjar telah melakukan perjanjian kerja sama dengan RSUD Pandega Pangandaran sejak ditandatanganinya MoU pada tanggal 11 Agustus 2020.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat, dr. Fachrurazzi mengatakan, kerja sama ini dalam rangka menambah akses layanan peserta BPJS kesehatan atau peserta JKN/KIS untuk di wilayah Kab. Pangandaran.

“Selama ini kan Pangandaran belum memiliki rumah sakit. Untuk akses pelayanan pun masih pada pakai layanan pertama. Sedangkan layanan lanjutan pun belum maksimal, jadi harus ke rumah sakit yang ada seperti ke RSUD Ciamis, Tasikmalaya, Banjar dan lainnya,” ungkap Fachrurazzi.

Bahkan, menurut dia, dari segi pembiayaan pun tidak efektif, tentunya dengan adanya RSUD Pandega Pangandaran ini untuk layanan JKN/KIS pun bisa dilakukan di RSUD Pangandaran.

Baca juga:  Keputusan Terbaru Penetapan UMK 2024 oleh Pj Gubernur Jabar, Berikut Daftar UMK 2024 Kabupaten dan Kota

“Jadi sekarang tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit lainnya, bisa langsung ke RSUD Pandega Pangandaran,” ujar Fachrurazzi.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, kerja sama dengan BPJS kesehatan sudah selesai, tentunya bisa melengkapi operasional di RSUD Pandega Pangandaran.

“Bisa menambah motivasi untuk melakukan pelayanan kesehatan dengan lebih baik lagi,” ujar Jeje.(Ags)