Night Carnival Ajang Promosi Wisata Pangandaran

Avatar of Meilani
Night Carnival Ajang Promosi Wisata Pangandaran
Salah satu peserta fashion show di Night Carnival Pangandaran./ Istimewa

PANGANDARANTODAY – Alun-alun Paamprokan dibanjiri oleh ribuan pengunjung untuk menyaksikan Night Carnival, Sabtu 11 November 2023.

Night Carnival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran diikuti oleh puluhan peserta lomba fashion. Ada penampilan musik untuk menghibur para pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Kab Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, Night Carnival ini baru pertama diselenggarakan di Kab Pangandaran. Kali ini mengambil tema biota laut, matahari dan bunga raflesia.

“Kita coba dengan melibatkan peserta dari lokal dulu seperti dari pelaku usaha wisata, perbangkan dan lainnya,” ungkap Tonton.

Menurut Tonton, pengunjung tampak antusias untuk menyaksikan event Night Carnival yang digagasnya untuk menambah daya tarik wisatawan.

Baca juga:  Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Pangandaran: KPU Memulai Persiapan

“Kita coba di tingkat kabupaten dulu, mudah-mudahan kedepan bisa ke tingkat provinsi maupun nasional,” kata Tonton.

Seraya dirinya berharap, melalui event Night Carnival bisa menjadi ajang promosi pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

Tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Benny Bachtiar, Sekda Pangandaran Kusdiana, Asda i Rida Nirwana, Asda III Suheryana, Ketua DPRD Asep Noordin, Ketua Kormi Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata dan tamu undangan lainnya. (Memey)