Pelayanan Prima: Antrian Online RSUD Pandega Pangandaran Melalui Aplikasi Mobile JKN, Ini Langkah-Langkahnya

Avatar of Meilani
Pelayanan Prima: Antrian Online RSUD Pandega Pangandaran Melalui Aplikasi Mobile JKN, Ini Langkah-Langkahnya
Ruangan Pojok JKN di RSUD Pandega Pangandaran./Dok Humas RSUD Pandega

PANGANDARAN TODAY – Demi melayani masyarakat secara lebih efektif dan efisien, RSUD Pandega Pangandaran bekerjasama dengan BPJS Kesehatan telah menyediakan fitur antrian online bagi peserta atau pasien pengguna BPJS untuk mendapatkan pelayanan yang lebih cepat melalui Aplikasi Mobile JKN.

Bagi peserta BPJS yang sudah miliki rujukan dan akan berobat ke RSUD Pandega Pangandaran kini sudah tidak perlu lagi datang pagi untuk mengantri di bagian pendaftaran.

Pasien BPJS yang sudah memiliki rujukan dari Puskesmas, Klinik, Praktek Dokter dapat melakukan pendaftaran pelayanan paling lambat 1 hari sebelum rencana kunjungan ke RSUD Pandega Pangandaran dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Mobile JKN
2. Masuk dengan email atau nomor kartu BPJS dan password yang sudah dimiliki
3. Pilih menu “Pendaftaran Pelayanan”
4. Pilih “Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut”
5. Pilih nama pasien/ peserta yang akan didaftarkan
6. Pilih nomor rujukan yang otomatis tersedia jika sebelumnya sudah menerima rujukan dari FKTP
7. Tekan “Ambil Antrean”
8. Pilih waktu kunjungan
9. Pilih dokter yang dituju
10. Tekan “Daftar Pelayanan”
11. Setelah itu akan muncul nomor antrean pelayanan
12. Screenshot nomor antrean yang muncul lalu kirim bukti screenshot tersebut ke nomor 0821-2920-1147 sebagai bentuk verifikasi pendaftaran RSUD Pandega Pangandaran.

Baca juga:  Sekarang di RSUD Pandega Pangandaran Sudah Punya Alat Canggih Pemeriksaan Gigi

Pada hari kunjungan, pasien diharapkan datang 30 menit sebelum estimasi jam pelayanan yang tertera di Aplikasi Mobile JKN. Setelah itu pasien hanya tinggal menunjukan nomor antrean di aplikasi pada bagian Information Center di RSUD Pandega Pangandaran saat datang berobat dan tidak perlu lagi mengantre di bagian pendaftaran.

Pasien akan dibantu untuk melakukan check in pada aplikasi oleh petugas Information Center lalu pasien akan langsung diarahkan untuk menunggu pelayanan di ruang tunggu poliklinik gedung A lantai 3 sesuai dengan klinik yang dituju oleh pasien.

Di RSUD Pandega Pangandaran juga tersedia Pojok JKN yang berlokasi di gedung A lantai 1 samping pendaftaran yang buka setiap Senin s.d Sabtu dan siap membatu pasien atau peserta BPJS yang mengalami kendala terkait penggunaan aplikasi Mobile JKN, atau bisa juga menghubungi WA Humas RSUD Pandega Pangandaran di nomor 0821-2005-6071.***

Baca juga:  Manfaat Kesehatan Popcorn: Cemilan Rendah Kalori yang Kaya Serat dan Antioksidan