Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 59 di Pangandaran, Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat

Avatar of Meilani
Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 59 di Pangandaran, Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat
Ribuan peserta jalan sehat saat dilepas oleh Bupati Pangandaran di HKN ke 59 di lapangan Emerson Pantai Pangandaran, Minggu 3 Desember 2023.

PANGANDARAN TODAY – Bupati Jeje Wiradinata melepas ribuan peserta jalan sehat di lapangan Emerson yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Minggu 3 Desember 2023. Peserta jalan sehat diikuti oleh tenaga kesehatan Puskesmas, RSUD Pandega, Dinas Kesehatan dan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Yadi Sukmayadi mengatakan, di Hari Kesehatan Nasional ke 59 ini mengambil tema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.

“Di akhir tahun 2023 ini kami bisa menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam memperingati HKN ke 59 ini dengan pekan olahraga dan kesenian untuk insan kesehatan yang ada di Kabupaten Pangandaran sejak beberapa hari lalu,” kata Yadi, Minggu 3 Desember 2023.

Baca juga:  Petugas Bongkar Puluhan Reklame di Pangandaran

Namun yang terpenting di HKN ke 59 ini, kata Yadi, Dinas Kesehatan berusaha untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan berkualitas kepada masyarakat.

“Ada beberapa prestasi yang sudah diraih oleh kami, baik di tingkat provinsi maupun nasional, bahkan ada yang diakui oleh dunia internasional,” ujar Yadi.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, karena tahun Dinas Kesehatan mendapatkan rekomendasi dengan membangun infrastruktur di bidang kesehatan diantaranya gedung Farmasi dan revitalisasi Puskesmas Selasari.

“Dan tahun depan akan merevitalisasi dua bangunan Puskesmas yaitu Puskesmas Jadikarya dan dan Sidamulih. Karena 13 Puskesmas lainnya sudah dibangun,” ujarnya.

Kata Yadi, tahun ini 14 Puskesmas sudah mengikuti reakreditasi dan yang 13 Puskesmas sudah mendapatkan hasil Paripurna. Dimana Paripurna ini merupakan sebuah indikator dan penilaian yang diberikan oleh Lembaga Penyelenggara Akreditasi melalui Kementerian Kesehatan untuk mengukur kualitas pelayanan yang ada di masing-masing puskesmas.

Baca juga:  Bupati Pangandaran Lantik Tim Percepatan Penurunan Stunting

“Ketika Puskesmas sudah berada di paripurna artinya kita sudah bisa memenuhi unsur dalam proses reakreditasi. Tapi yang paling penting dari itu semua yaitu bagaimana kita bisa mengimplementasikan pelayanan kesehatan ini kepada masyarakat dengan baik dengan kualitas layanan yang terus meningkat,” kata Yadi.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memberikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan yang sudah meraih sejumlah penghargaan dalam melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten yang lebih baik.

Tampak hadir dalam acara tersebut Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kab Pangandaran.***