RSUD Pandega Pangandaran Merayakan Hari Jadi ke-2 di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Serangkaian Acara Sesuai Prokes

Avatar of Meilani
RSUD Pandega Pangandaran Merayakan Hari Jadi ke-2 di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Serangkaian Acara Sesuai Prokes
Direktur RSUD Pandega Pangandaran dr Hj. Titi Sutiamah, M.M menyerahkan santunan kepada anak yatim di Yayasan Al Mauna.

PANGANDARANTODAY- Sejak mulai diresmikan, RSUD Pandega tidak dapat merayakan Hari Ulang Tahun secara meriah, hal tersebut dikarenakan sejak awal peresmian (04 April 2020) sudah memasuki masa pandemi Covid-19.

Namun dengan arahan direktur RSUD Pandega Pangandaran yang baru saja dilantik pada tanggal 10 Februari 2022 lalu, dr Hj. Titi Sutiamah, M.M, RSUD Pandega Pangandaran dapat tetap menggelar rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun RSUD Pandega ke-2 dengan mengutamakan protokol kesehatan.

RSUD Pandega Pangandaran kini genap berusia 2 tahun diresmikan. Perayaan HUT Ke-2 ini mengusung tema “Bersama PANDEGA Menuju Masyarakat Pangandaran yang Sehat dan Bahagia”, RSUD Pandega Pangandaran memiliki harapan dapat terus melayani Masyarakat sepenuh hati demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan bahagia.

Baca juga:  Petugas Gabungan Razia Tengkulak di Pangandaran

Perayaan tersebut diisi oleh berbagai rangkaian acara yakni Tiktok Challenge untuk masyarakat dan pegawai, Pembagian Takjil kepada keluarga/penunggu pasien, dan Santunan anak yatim di Yayasan Al-Mauna.

Untuk kegiatan Tiktok challenge diperuntukan bagi masyarakat umum dan pegawai dengan tema yang berbeda. Tema video bagi masyarakat mengenai “Testimoni Layanan RSUD Pandega Pangandaran” dan tema video bagi pegawai mengenai “Layanan Unggulan di RSUD Pandega Pangandaran”.

Kegiatan Tiktok Challenge dilaksanakan pada tanggal 25 April 2022 – 04 April 2022. Sedangkan kegiatan pembagian takjil dilakukan pada sore hari tanggal 04 April 2022, Adapun takjil yang dibagikan berupa air mineral dan kurma.

“Takjil tersebut disebarkan keseluruh instalasi rawat inap kepada seluruh penunggu pasien. Tidak lupa pegawai RSUD Pandega mengucapkan selamat berbuka, berterimakasih atas kepercayaannya terhadap RSUD Pandega, dan mendoakan kesembuhan pasien,” kata dr. Titi melalui rilis Humas RSUD Pandega Pangandaran.

Baca juga:  Yuk! Kenali Tentang Menopause Bersama Dokter Umum RSUD Pandega Pangandaran, Ini Penjelasan dr. Hardianty Rangny, MMRS

Lalu kata dr. Titi, kegiatan HUT Pandega ke-2 terakhir yakni santunan anak yatim yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 8 April 2022 di Yayasan Al-Mauna.

“Penyerahan santunan anak yatim atas nama RSUD Pandega Pangandaran yang diwakili oleh Direktur RSUD Pandega beserta jajaran Manajemen dilakukan sebagai rasa syukur terhadap berkah Allah sehingga tetap dapat melayani masyarakat dengan baik hingga saat ini.” ujar dr. Titi Direktur RSUD Pandega Pangandaran.

“Tidak terasa tepat ditanggal 4 April ini RSUD Pandega Pangandaran genap telah 2 tahun melayani masyarakat Kabupaten Pangandaran dalam memberikan pelayanan kesehatan, dan alhamdulillah telah juga melayani masyarakat dari luar Kabupaten Pangandaran,” sambungnya.

Yang pada awalnya kami hanya 12 orang manajemen waktu itu sampai hari ini ratusan pegawai RSUD Pandega Pangandaran yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Baca juga:  DPRD Pangandaran Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Pajak Daerah

“Dalam 2 tahun perjalanan RSUD Pandega Pangandaran tentunya banyak dinamika yang kita lewati bersama, namun Insya Allah dengan dukungan serta bimbingan dari Bapak Kepala Dinas Kesehatan kami bertekad untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan sehingga tercipta kepuasan dan kepercayaan dari masyarakat.” Pesan direktur RSUD Pandega Pangandaran saat diwawancarai perihal HUT Pandega.

Direktur juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga medis, tenaga keperawatan, tenaga kebidanan, tenaga penunjang medis maupun non medis, dan seluruh keluarga besar pandega atas kerja kerasnya, dedikasinya, dan loyalitasnya terhadap RSUD Pandega Pangandaran.***