Sambut Milangkala ke 11 Kabupaten Pangandaran, RSUD Pandega Menggelar Operasi Katarak Gratis

Avatar of Meilani
Sambut Milangkala ke 11 Kabupaten Pangandaran, RSUD Pandega Menggelar Operasi Katarak Gratis
Tim dokter sedang mengoperasi pasien di RSUD Pandega Pangandaran.

PANGANDARANTODAY – RSUD Pandega Pangandaran bekerjasama dengan pemerintah daerah menggelar kegiatan bhakti sosial operasi katarak, Senin 23 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut merupakan wujud syukur dalam rangkaian Milangkala ke 11 Kabupaten Pangandaran.

RSUD Pandega Pangandaran memilih kegiatan operasi katarak ini salah satu alasan utamanya ialah karena mata merupakan salah satu representasi kita sebagai mahluk hidup dan dengan mata pula kita bisa melihat warna,bisa membedakan bentuk serta visualisasi lainnya. Tentunya karunia indah ini merupakan anugerah yang tidak ternilai.

Dalam pers rilis Humas RSUD pandega Pangandaran, kegiatan bhakti sosial operasi katarak tersebut bertujuan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran terutama dalam hal kualitas pelayanan kesehatan.

Baca juga:  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tanam Bibit Udang Vaname di Pangandaran
Sambut Milangkala ke 11 Kabupaten Pangandaran, RSUD Pandega Menggelar Operasi Katarak Gratis
Foto bareng tim dokter bersama pasien usai operasi katarak.

Adapun target dari kegiatan tersebut sebanyak 15 peserta, namun pada pelaksanaannya hanya 6 pasien katarak yang lolos skrining untuk selanjutnya dapat dilakukan operasi.

Operasi katarak dilakukan oleh dua Dokter Spesialis Mata RSUD Pandega Pangandaran yaitu, dr. Mega Prayoga, Sp. M dan dr. Mia Rachmawati Novitasari, Sp. M.

Kegiatan ini tentunya mendapat respon positif dari para peserta, ucapan terima kasih pun disampaikan bagi pemerintah Kabupaten Pangandaran khususnya Bupati Kabupaten Pangandaran dan teruntuk seluruh jajaran RSUD Pandega Pangandaran yang telah memberikan pelayanan terbaiknya dan menggelar operasi katarak ini.

Semoga kabupaten pangandaran semakin maju, semakin berkembang sehingga masyarakatnya juga semakin sejahtera.***