Berita  

Satgas Yonif 126/KC Bantu Layanan Posyandu di Perbatasan

Avatar of Meilani
Satgas Yonif 126/KC Bantu Layanan Posyandu di Perbatasan
Prajurit Satgas Pamtas sedang melakukan pelayanan kesehatan di daerah perbatasan RI_PNG. FOTO: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

PANGANDARANTODAY- Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti Pos Waris bantu para Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Model dalam kegiatan bakti kesehatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam rangka meningkatkan dan memeratakan pelayanan kesehatan balita di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (18/02/2022).

“Kesehatan balita menjadi kepedulian utama bagi pemerintah sehingga dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjamin, yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kesehatan anak dalam bentuk pencegahan, pengobatan, dan pemulihan kesehatan ibu dan anak,” kata Dansatgas.

Baca juga:  Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko Pamitan Kepada Prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika

Sementara itu, Koordinator Puskesmas Model Ibu Maya mengatakan, kehadiran personel Tim Kesehatan TNI Pos Waris sangat membantu sekali dalam kegiatan Posyandu ini.

Diakuinya karena masih sangat terbatasnya tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Model sehingga membutuhkan bantuan tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC sangat menyentuh kebutuhan warga.(*) Sumber: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC