Viral Kasus Perundungan di Medsos, Bhabinkamtibmas Polsek Kalipucang Beri Arahan Kepada Pelajar

Avatar of Meilani
Viral Kasus Perundungan di Medsos, Bhabinkamtibmas Polsek Kalipucang Beri Arahan Kepada Pelajar
Bhabinkamtibmas Polsek Kalipucang Beri Arahan Kepada Pelajar./ Humas Polsek Kalipucang

PANGANDARANTODAY – Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial (medsos). Termasuk video selama ini trending di beberapa akun media sosial sehingga Sat Binmas Polres Pangandaran.

Polsek Kalipucang melalui Bhabikamtibmas desa Emplak Briptu Mochammad Agung Surya Ramadhan pun turun untuk melakukan sosialisasi di SDN 2 Emplak Kalipucang, Jum’at kemarin Tanggal 29 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bhabikamtibmas desa Emplak, Polsek kalipucang melalui Briptu Mochammad Agung Surya Ramadhan menyampaikan materi tentang Anti Perundungan (Bully) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia maya ataupun nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman sakit hati dan stres baik yang dilakukan oleh individu ataupun kelompok.

Baca juga:  VIRAL, Tarikan Sumbangan Rp 1,6 Juta ke Siswa SMP di Ponorogo untuk Beli Mobil

Baca juga: https://pangandarantoday.com/biadab-seorang-bocah-tewas-setelah-dicabuli-kakek-kakek-berusia-70-tahun/

Briptu Agung mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi adik-adik tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga komprehensif.

Ia berharap, dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying atau perundungan lagi kepada pelajar.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk melakukan bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berakhir keranah hukum, Ini membutuhkan peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” kata Briptu Agung.

Selaku Bhabinkamtibmas desa Emplak, Brptu Agung juga menyampaikan pesan kepada Siswa-siswi agar rajin belajar, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman.

Baca juga:  Ekpresi Bocah Laki-Laki Tersenyum Tapi Nagis Setelah Dikabari Teman Cewek Sekelasnya Pindah

Baca juga: https://pangandarantoday.com/peringati-hari-kesaktian-pancasila-kapolres-pangandaran-jangan-sampai-pancasila-hanya-jadi-legenda-semata/

“Apabila terjadi masalah jangan pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa,” pesannya.

Kegiatan Sosialisasi tentang Anti Perundungan (Bully) di SDN 2 Emplak berakhir pukul 11.00 wib serta berjalan dengan aman, tertib dan lancar.***