5 Bintang MU yang Bisa Gantikan Bruno Fernandes sebagai Kapten, Balik ke Maguire?

Avatar of Meilani
5 Bintang MU yang Bisa Gantikan Bruno Fernandes sebagai Kapten, Balik ke Maguire?
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes./ bolaspot

PANGANDARANTODAY – Roy Keane menyerukan pergantian kapten Manchester United. Legenda Setan Merah itu menilai Bruno Fernandes tak pantas menjadi kapten usai MU dihajar Manchester City.

MU menelan kekalahan di Derby Manchester dalam lanjutan Premier League, Minggu (29/10/2023). Setan Merah dipermalukan Manchester City dengan skor 3-0. Dilansir dari The Sun

Pada laga di Old Trafford tersebut, Erling Haaland mencetak brace. Satu gol Man City lainnya tercatat atas nama Phil Foden.

Fernandes menggantikan Harry Maguire sebagai kapten pada awal musim ini. Namun, Keane tidak sedang dengan bahasa tubuh Fernandes saat MU dihajar Man City.

“Satu hal yang akan saya lakukan, setelah hari ini melihatnya lagi, saya pasti akan melepas jabatan kapten darinya, 100 persen,” seru Keane.

“Saya tahu itu adalah keputusan besar untuk mengganti kapten dengan (Harry) Maguire, tapi Fernandes tidak punya materi kapten.”

Baca juga:  I League: Churchill Brothers Mengalahkan RoundGlass Punjab 2-1

Berikut ini lima bintang Manchester United yang bisa menggantikan Bruno Fernandes sebagai kapten Manchester United.

1. Casemiro
Casemiro didatangkan Manchester United pada awal musim lalu dari Real Madrid. Dia langsung menjalani musim debut yang luar biasa di Old Trafford.

Casemiro saat ini merupakan kapten timnas Brasil. Karena itu, Casemiro cukup pantas untuk menggantikan Bruno Fernandes sebagai pemimpin Setan Merah.

Erik Ten Hag sebenarnya ingin menunjuk Casemiro menjadi kapten Manchester United. Namun, pemain berusia 31 tahun itu tak bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

2. Marcus Rashford
Marcus Rashford merupakan lulusan akademi Manchester United. Dia telah menunjukkan kepemimpinan baik di dalam maupun di luar lapangan dalam beberapa musim terakhir.

Rashford telah berada di skuad Mancehster United selama 18 tahun. Pemain berusia 26 tahun tersebut mencetak 30 gol untuk klub pada musim lalu.

Baca juga:  Rumput JIS Jadi Perbincangan, Zainudin Amali: Tak Ada Komplain dari Peserta Piala Dunia U-17

Sayangnya, penampilan Rashford menurun pada musim ini. Pemain timnas Inggris tersebut baru mencetak satu gol dalam 13 penampilan hingga saat ini.

3. Lisandro Martinez
Lisandro Martinez bergabung Manchester United pada awal musim lalu. Bek tengah asal Argentina tersebut dibawa Erik Ten Hag ke Old Trafford dari Ajax Amsterdam.

Martinez saat ini menjadi pilar penting di lini belakang Manchester United. Eks gelandang Liverpol Danny Murphy pernah mendukung Martinez untuk menjadi kapten Setan Merah pada bulan Agustus lalu.

“Kepada siapa lagi di United Anda akan beri (ban kapten)? Satu-satunya kandidat yang jelas adalah Martinez. Tidak peduli (dia baru setahun). Dia tampak seperti pemimpin sejati,” kata Murphy kepada talkSPORT.

4. Luke Shaw
Luke Shaw saat ini menjadi pemain yang paling lama di tim utama Manchester United. Bek kiri asal Inggris tersebut didatangkan dari Southampton sembilan tahun lalu.

Baca juga:  IPL 2022: Punjab Kings Membatasi Titans Gujarat hingga 143/8

Sejak saat itu, Shaw telah mencatatkan 262 penampilan untuk Manchester United. Dia juga pernah bermain di bawah lima manajer berbeda di Old Trafford.

Shaw sekarang menjadi pemain kunci Setan Merah sejak pulih dari cedera patah kaki pada tahun 2015. Namun, musim ini dirinya banyak diganggu cedera.

5. Harry Maguire
Erik Ten Hag mencopot ban kapten dari Harry Maguire pada awal musim ini. Namun, sang manajer bisa membatalkan keputusannya itu setelah Maguire kembali ke tim.

Maguire hampir meninggalkan Old Trafford pada musim panas setelah diminati West Ham. Namun, Maguire memutuskan bertahan dan ingin memperjuangkan tempatnya di tim.

Maguire tampil cukup bagus setelah kembali bermain. Dia menjadi starter dalam empat laga terakhir Manchester United dan mencetak gol kemenangan saat melawan Copenhagen di Liga Champions.***