Bunda PAUD Kabupaten Pangandaran Raih Penghargaan Nasional dari Kemendikbudristek RI

Avatar of Meilani
Bunda PAUD Kabupaten Pangandaran Raih Penghargaan Nasional dari Kemendikbudristek RI
Bunda PAUD Kab Pangandaran Hj Ida Nurlaela Wiradinata menerima penghargaan dari Kemendikbudristek RI./ Dok. Prokopim

PANGANDARANTODAY – Bunda PAUD Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlaela Wiradinata mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kemendikbudristek Republik Indonesia di hotel Mercure Convention Centre, Ancol Jakarta, Rabu 8 November 2023.

Penghargaan yang diterima atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung gerakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan.

Penghargaan ini diberikan atas program kerja (Pokja) dan aksi nyata yang dilakukan oleh Bunda PAUD di seluruh Indonesia dalam mendukung tiga target perubahan gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

Dalam kegiatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Pangandaran menjadi satu dari 24 terbaik untuk Bunda PAUD Kabupaten/Kota Daerah Non-Tertinggal, sebagaimana yang dirilis oleh Prokopim Setda Kab Pangandaran.

Baca juga:  Anggota DPRD Pangandaran Soroti Kondisi Bangunan Puskesmas Selasari

Sertifikat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Nasional, Iriana Joko Widodo, didampingi Mendikbudristek dan Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat.

Kemendikbudristek memberikan penghargaan kepada 42 Bunda PAUD melalui kategori Wiyata Dharma Utama, Wiyata Dharma Madya, dan Wiyata Dharma Pratama.

Bunda PAUD yang menerima penghargaan tersebut adalah 9 terbaik untuk Bunda PAUD Provinsi, 24 terbaik untuk Bunda PAUD Kabupaten/Kota Daerah Non-Tertinggal, dan 9 terbaik untuk Bunda PAUD Kabupaten/Kota Daerah Tertinggal.

Hadir dalam penghargaan tersebut, 270 Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota, serta sekitar 840 anggota Pokja PAUD dan Kepala Dinas Provinsi, Kabupaten/kota. (Memey)