Cara Memilih Charger Fast Charging

Avatar of Meilani
Cara Memilih Charger Fast Charging
Ilustrasi charger./Pixabay

PANGANDARANTODAY- Charger fast charging saat ini memang banyak diminati oleh banyak kalangan, mulai dari traveller, gamers bahkan hingga para pekerja yang memerlukan handphone tiap harinya.

Dengan hadirnya teknologi tersebut membuat semua orang dapat memegang handphone dengan lebih cepat.

Tapi sebelum di sini Anda membeli produk fast charging maka Anda perlu tahu lebih dahulu tips sebelum membelinya. Karena itulah, Anda perlu menyimak ulasan di bawah ini.

Apa Saja Tips Memilih Charger Fast Charging?

Pertimbangkan Merek yang Berkualitas dan Terkenal

Sebelum Anda memilih charger ponsel fast charging maka cobalah untuk mempertimbangkan merek yang sudah banyak dikenal dan mempunyai kualitas bagus. Jangan memilih merek yang kurang berkualitas dan tidak mempunyai nama di pasaran.

Dengan Anda mempertimbangkan merek tersebut tentu akan menjamin kualitas dari charger yang nantinya akan digunakan. Brand berkualitas pastinya akan mengutamakan kualitas dari produk yang mereka buat.

Baca juga:  Tips Cegah Penyakit Ginjal Kronis (PGK) Dengan...

Memastikan Bagian Output Charger

Bagian yang perlu untuk Anda cek ketika ingin membeli charger smartphone yaitu bagian outputnya.

Jika di sini tertulis output sebesar 5V-2000mAH maka input yang dipakai yaitu sebesar 220v. Selanjutnya jangan lupa pula untuk Anda mengecek berapa voltase maupun tegangan dari baterai.

Jika dalam charger yang Anda pilih tertulis 3,7V-2600mAh, maka Anda dapat memakai charger yang memiliki frekuensi di atas.

Mencocokan output dan input daya memang sangatlah penting supaya tidak terjadi kelebihan tegangan ketika Anda melakukan pengisian daya smartphone.

Lihat Voltase

Voltase atau tegangan charger HP haruslah Anda sesuaikan. Ukuran voltase charger pastinya sangat penting ketika waktu pengisian.

Ada beberapa charger yang memerlukan waktu cukup lama untuk mengisi baterai. Hal ini dikarenakan voltase atau arus yang dikeluarkan oleh charger kecil.

Baca juga:  5 Cara Mengobati TBC Secara Alami

Charger yang beredar di pasaran Indonesia umumnya memakai standar PLN yaitu sebesar 220 volt. Sedangkan untuk bagian outputnya banyak yang memakai 5 volt saja.

Maka dari itulah, penting untuk menyesuaikan charger dengan kebutuhan arus smartphone milik Anda.

Kebanyakan di sini tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil. Anda dapat melakukan pengecekan untuk voltase atau besar tegangan yang tertera di bagian adaptor dari charger tersebut. Cobalah untuk melakukan pengecekan sebelum Anda membelinya.

Kenali Spesifikasi

Tips selanjutnya dalam memilih charger fast charging yaitu Anda harus menganalisis spesifikasi.

Cobalah untuk Anda mencari tahu mengenai bagaimana spesifikasi produk yang nantinya hendak Anda pilih tersebut.

Jika di sini Anda membelinya melalui marketplace Anda dapat membaca secara jelas deskripsi produk yang tertera di sana.

Baca juga:  Ini Penyebab Laptop Lemot, Salah Satunya Jarang Update OS

Hal ini merupakan sesuatu yang sangatlah penting mengingat di sini Anda perlu melakukan sinkronisasi untuk spesifikasi smartphone dengan charger.

Anda perhatikan spesifikasi charger HP dengan baik, mulai dari besar voltase, kuat arus, daya yang diperlukan di dalam melakukan pengisian.

Pilih Charger yang Multifungsi

Tips yang terakhir dalam memilih charger fast charging yaitu carilah charger yang multifungsi.

Cobalah untuk Anda mencari produk yang di sini mempunyai banyak fungsi, seperti contohnya kabel USB yang juga bisa dipakai sebagai penghubung antara charger dengan smartphone ataupun power bank.

Biasanya di sini Anda akan menemui beberapa kabel yang di desain biasa dan didesain dengan fitur fast charging.

Cobalah bagi Anda untuk mencari kabel USB yang tak hanya bisa mendukung proses pengisian daya yang cepat, namun juga bisa dipakai untuk beberapa hal lain.***