Dompet Dhuafa Jabar Gelar Gebyar Muharram 1444 H Sasar Ratusan Warga Pangandaran

Avatar of Meilani
Dompet Dhuafa Jabar Gelar Gebyar Muharram 1444 H Sasar Ratusan Warga Pangandaran
Gebyar Muharram 1444 H sasar warga di Kab Pangandaran

PANGANDARANTODAY- Semarak kemerdekaan 17 Agustus 2022 masih kental dirasakan di berbagai pelosok negeri salah satunya Kabupaten Pangandaran.

Berbagai pesta rakyat digelar sebagai rasa syukur atas bebasnya bangsa Indonesia dari jajahan asing.

Turut ambil bagian dan memperluas kebermanfaatan, Dompet Dhuafa Jabar bekerjasama dengan Patriot Desa, MUI setempat, dan juga instansi pemerintah setempat menggelar tabligh akbar dan pawai muharram anak yatim.

Rangkaian acara pada (Jumat, 19 Agustus 2022) diselenggarakan di Alun Alun Pangbagea yang baru diresmikan bulan Februari 2022 lalu di Desa Cintakarya.

Kolaborasi ini disambut baik oleh para penduduk setempat. Bertepatan dengan perayaan Muharam dan juga hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 77 tahun.

Baca juga:  Pagelaran Kreasi Priangan Timur di Pantai Karapyak

“Sejak Alun Alun ini diresmikan awal tahun lalu, ini merupakan program kolaborasi pertama dan terbesar yang pernah diadakan. Semoga jadi awal yang baik kedepannya. Tentunya kami sangat senang, apalagi ini programnya sangat baik dari Dompet Dhuafa. Harapan kami kolaborasi ini dapat terjalin terus ya,” ucap Ghani selaku perwakilan dari Patriot Desa.

Sebanyak 400 warga hadir berdoa bersama pada tablig akbar yang dilaksanakan pukul 20.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Sebelumnya pukul 16.00 hingga 18.00 rangkaian acara pembagian paket untuk 115 anak yatim serta pawai muharram menggunakan odong-odong juga telah dilaksanakan.

“Syukur alhamdulillah semoga ini adalah awal yang baik untuk kita semua. Sesuai arti dari nama alun alun ini yaitu Pangbagea. Bagea dalam bahasa sunda artinya bahagia. Semoga masyarakat Cintakarya khususnya dapat hidup bahagia, asri, dan sejahtera,” ungkap Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan.

Baca juga:  TNI AL Gelar Pelatihan Budidaya Udang Vaname di Bojongsalawe Pangandaran

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak baik dari perangkat Desa, anggota DPRD Pangandaran (Citra Fitriyami, SH.), dan juga Wakil Bupati Pangandaran (H.Ujang Endin Indrawan).

“Kami sangat senang acara ini disambut dengan baik oleh warga dan juga para pemangku kepentingan setempat. Ini merupakan kali pertama kami berkolaborasi dan juga mengadakan event sebesar ini di Pangandaran. Semoga ini menjadi salah satu ikhtiar baik untuk memperluas kebermanfaatan lewat siar dakwah dan juga aksi sosial lainnya,” tutur Adriansyah selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Jabar.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial.

Baca juga:  Tragis Bus PO Handoyo Terbalik di Tol Cipali, Menewaskan 12 Penumpang, Ini Kronologisnya

Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.***