DPRD Pangandaran Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Pajak Daerah

Avatar of Meilani
DPRD Pangandaran Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Pajak Daerah
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin HMM sedang menyerahkan penghargaan kepada kepala desa saat launching PBB, Senin, 28 Maret 2022.

PANGANDARANTODAY – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menghadiri launching SPPT – PBB – P2 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran pada hari Senin, 28 maret 2022.

Launching yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab Pangandaran juga dihadiri oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin HMM mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan daerah salah satunya melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang baru saja di launching.

“Kami sangat mengapresiasi upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui PBB yang menjadi fiskal untuk pembangunan di Kab Pangandaran,” kata Asep.

Baca juga:  Produk Hukum Sekretariat DPRD Pangandaran Terintegrasi Melalui JDIH

Hanya saja dirinya berkeinginan agar kedepan untuk pembayaran PBB bisa melalui aplikasi online yang bisa menjangkau ke masyarakat yang ada di Kab Pangandaran untuk mempermudah pelayanan sehingga pendapatan dari PBB bisa lebih maksimal dan tertib administrasi.

“Nanti masyarakat tidak perlu susah-susah mau membayar pajak, cukup bayar melalui sistem online sudah bisa dan tepat waktu,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Asep, pemerintah daerah juga telah memiliki inovasi untuk meningkatkan pajak hotel dan restoran.

“Karena pajak hotel dan restoran merupakan salah satu penyumbang terbesar untuk pendapat daerah, selain retribusi pariwisata,” pungkasnya. (Yosse)