Membara di Putaran Nasional Piala Soeratin U-13 2023/2024, Berikut Hasil Pertandingannya

Avatar of Meilani
Membara di Putaran Nasional Piala Soeratin U-13 2023/2024, Berikut Hasil Pertandingannya
Tiga Tim Tampil Meyakinkan di Putaran Nasional Piala Soeratin U-13./PSSI

PANGANDARAN TODAY – Putaran nasional Piala Soeratin U-13 tahun 2023/2024 yang berlangsung di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/1) memasuki hari keempat, dan keberlanjutan kompetisi ini semakin menarik. Tiga tim hari ini berhasil membukukan kemenangan meyakinkan dengan torehan hasil akhir yang sangat mengesankan.

DKI Jakarta Dominan dengan Kemenangan 4-0 atas Riau
DKI Jakarta tampil impresif dengan meraih kemenangan 4-0 atas Riau, menunjukkan dominasinya di lapangan. Anak-anak Jakarta mempertontonkan permainan yang solid dan efektif, memberikan performa yang memukau untuk para penonton.

Banten Memukau dengan Kemenangan 6-0 atas Jambi
Banten tidak kalah memukau dengan mencukur Jambi enam gol tanpa balas. Tim ini menunjukkan kualitasnya yang superior dalam menyerang dan menjaga pertahanan. Kemenangan ini membuktikan bahwa Banten adalah salah satu tim yang patut diperhitungkan dalam kompetisi ini.

Baca juga:  Anies Baswedan Menilai Revisi Kenaikan UMP Menjadi 5,1 Persen Beri Keadilan Bagi Buruh

Sumatera Barat Memimpin Klasemen Grup G
Tim ketiga yang sukses mencatat kemenangan adalah Sumatera Barat, yang menutup kesempatan Bangka Belitung untuk lolos. Dengan dua kemenangan, Sumatera Barat memimpin klasemen grup G dengan poin 6. Pelatih Kasril Kamil menyampaikan kegembiraannya atas penampilan timnya.

Persiapan Menuju Pertandingan Pamungkas Grup G
Sumatera Barat akan menghadapi wakil Nusa Tenggara Timur di pertandingan pamungkas grup G, Jumat (26/1). Meskipun NTT kemungkinan besar tidak hadir, Kasril Kamil berharap anak-anaknya tetap menjaga semangat juang tinggi untuk meraih prestasi di Piala Soeratin ini.

Menatap Babak 16 Besar dan Tantangan Berikutnya
Dalam babak 16 besar, Sumatera Barat berhadapan dengan runner-up grup H, dengan kemungkinan menghadapi Kalimantan Tengah. Kasril Kamil menyoroti kekuatan tim-tim Pulau Jawa yang menjadi pesaing tangguh, terutama DKI, Banten, dan Yogyakarta.

Baca juga:  Wagub Jabar Hadiri Pembukaan Peparnas XVI/2021

Persaingan Ketat dengan Tim-tim Pulau Jawa
Kasril Kamil memperingatkan tentang kekuatan tim-tim Pulau Jawa yang menonjol dalam persaingan. Tim-tim ini memiliki pemain berpostur lebih tinggi dan organisasi permainan yang lebih baik. Terutama, tim DKI Jakarta yang diwakili oleh ASIOP, Banten dengan Serpong City, dan Yogyakarta yang diwakili oleh PSS Sleman.

Prestasi Lain di Putaran Nasional
Selain tiga tim unggulan, ada tim lain yang mencatat hasil serupa, seperti Sulawesi Tengah yang menang tipis 1-2 melawan Sulawesi dan Kalimantan Selatan yang menang 4-2. Namun, ada juga dua tim yang sukses menang tanpa bertanding karena lawan mainnya tidak mengirimkan perwakilan, yaitu Bengkulu yang seharusnya melawan Nusa Tenggara Timur dan Papua yang melawan Sulawesi Tengah.

Baca juga:  Pelatih Malaysia Akui Timnya Sulit Imbangi Permainan Timnas Indonesia

Berikit Hasil Pertandingan Piala Soeratin U-13, Rabu 24 Januari 2024:

1. Grup E
– Riau 0-4 DKI Jakarta
– Jambi 0-6 Banten

2. Grup F
– Sulawesi Selatan 1-2 Sulawesi Tengah
– Lampung 2-4 Kalimantan Selatan

3. Grup G
– Sumatera Barat 3-0 Bangka Belitung
– Nusa Tenggara Timur 0-3 Bengkulu

4. Grup H

– Sulawesi Tengah 0-3 Papua.***(PSSI)