Mengungkap Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay: Tersangka Menggunakan Uang untuk Barang dan Perjalanan ke Belanda

Avatar of Meilani
Mengungkap Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay: Tersangka Menggunakan Uang untuk Barang dan Perjalanan ke Belanda
Polres Metro Jakarta Pusat menggelar perkara kasus penipuan tiket konser Coldplay./PMJNews

PANGANDARAN – Polisi baru-baru ini mengungkap fakta mengejutkan dalam kasus penipuan tiket konser Coldplay. GDA, tersangka berusia 19 tahun, diketahui menggunakan uang hasil penipuannya untuk membeli barang-barang mewah bermerk dan bahkan untuk perjalanan ke luar negeri.

Dalam konferensi pers yang digelar Senin (20/11/2023), Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menyatakan bahwa total barang bukti yang berhasil dikumpulkan mencapai sekitar 600 juta rupiah. Namun, fakta mengejutkan lainnya adalah sekitar 2 miliar rupiah dari hasil penipuan tersebut digunakan oleh tersangka untuk kepentingan pribadinya.

Salah satu fakta yang mencengangkan adalah bahwa tersangka telah menggunakan uang penipuan sejak bulan Mei. Barang-barang branded atau bermerk yang dibelinya sangat bervariasi dan setidaknya mencakup periode waktu sejak tersangka menerima uang pemesanan tiket.

Baca juga:  Webtoon Korea Berkembang Secara Global dengan Berbagai Strategi

Tidak hanya terbatas pada pembelian barang-barang mewah, tersangka juga menggunakan uang hasil kejahatannya untuk kepentingan pribadi lainnya. Salah satunya adalah perjalanan ke luar negeri, tepatnya ke Belanda. Data perlintasan paspor menunjukkan bahwa tersangka pernah mengunjungi Belanda, dan polisi masih mendalami lebih lanjut tentang perjalanan tersebut.

Sebagai langkah lanjutan dalam penyelidikan, paspor tersangka telah disita untuk pengembangan kasus lebih lanjut. Ini dilakukan tidak hanya untuk menelusuri lebih lanjut perjalanan ke Belanda, tetapi juga untuk memahami dengan lebih mendalam penggunaan uang hasil kejahatan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat menegaskan bahwa penyelidikan masih terus berlanjut. Informasi dari masyarakat seputar aliran uang ke Belanda dan aspek lainnya masih sedang didalami oleh pihak berwenang.

Baca juga:  Bae Doona Berubah Menjadi Detektif Bertekad dengan Keyakinan Kuat Dalam Film Baru Juli Jung

Dengan demikian, kasus ini tidak hanya mencuatkan penipuan tiket konser Coldplay, tetapi juga mengungkap penggunaan uang hasil kejahatan untuk kepentingan pribadi tersangka, termasuk pembelian barang-barang mewah dan perjalanan ke luar negeri.

Penyelidikan terus berlanjut untuk memastikan keadilan dan pengungkapan seluruh rangkaian kegiatan kriminal tersangka GDA.***(PMJNews)