Meningkatkan Sinergitas Menjelang Pemilu 2024: Kunjungan Polisi Militer ke Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran

Avatar of Meilani
Meningkatkan Sinergitas Menjelang Pemilu 2024: Kunjungan Polisi Militer ke Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran
Anggota Polisi Militer saat berkunjung ke Pos TNI Angkatan Laut di Pantai Timur Pangandaran, Rabu 24 Januari 2024./Dok. Polisi Militer

PANGANDARAN TODAY – Sejumlah Anggota Polisi Militer (PM) dari Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Pengawalan Kabupaten Pangandaran melakukan kunjungan ke Pos TNI Angkatan Laut di Lapangan Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Menurut keterangan dari Sersan Kepala (Serka) Usin, Anggota PM Unit Gakkum Wal Kab Pangandaran, tujuan kunjungan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas menjelang Pemilu 2024. Serka Usin menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk silaturahmi guna mempererat hubungan antarinstansi.

Ajakan Menjaga Netralitas dalam Pemilu
Selain mempererat sinergitas, Serka Usin juga menegaskan bahwa pihaknya mengajak Anggota TNI untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilu nanti. Dalam konteks ini, Anggota Polisi Militer berperan aktif dalam memastikan bahwa proses Pemilu berjalan dengan baik.

Baca juga:  Tim Futsal Putra RSUD Pandega Pangandaran Raih Juara Pertama di HKN ke 59

Harapan untuk Pemilu yang Lancar dan Kondusif
Dalam pernyataannya, Serka Usin menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

“Biar Indonesia makin maju, sukses, dan jaya,” ujar Serka Usin.

Kunjungan yang dilakukan oleh Anggota Polisi Militer mendapat sambutan hangat dari Komandan Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran, Letda Laut (S) Dadang Darjat, beserta personelnya. Hal ini mencerminkan pentingnya kolaborasi antarinstansi dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu.

Setelah menjalani silaturahmi, sejumlah Anggota Polisi Militer melanjutkan patroli Kamtibmas ke beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Pangandaran. Tindakan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen mereka dalam menjaga keamanan masyarakat dan mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Baca juga:  Hasil Survei, Tingkat Durasi Membaca Warga Pangandaran Hanya 37 Menit

Dengan kunjungan ini, diharapkan kerjasama antara Polisi Militer dan TNI Angkatan Laut semakin kuat, menjadikan Pemilu 2024 sebagai peristiwa demokrasi yang sukses dan berdampak positif bagi kemajuan bangsa Indonesia.***