Mochamad Iriawan, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Optimis Raih Suara Tinggi di Pangandaran

Avatar of Meilani
Mochamad Iriawan, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Optimis Raih Suara Tinggi di Pangandaran
Ketua Tim Pemenangan Mochamad Iriawan, Usman Kusmana./Istimewa

PANGANDARAN – Relawan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jabar X Mochamad Iriawan optimis memperoleh suara tinggi pada Pemilu 2024 di Kabupaten Pangandaran.

Ketua Tim Pemenangan Mochamad Iriawan, Usman Kusmana mengatakan, pihaknya menargetkan perolehan suara Iriawan melebihi di Pemilu 2019. Di Pangandaran sendiri, optimis jika Iriawan bakal meraup suara banyak.

Meski demikian, kata Usman, target suara Iriawan di pencalonan DPR RI ini tetap melihat dan membaca kondisi situasi politik di Kabupaten Pangandaran.

“Kami tahu, betapa kuatnya cengkraman rezim hari ini di Pangandaran. Tapi, bukan berarti Gerindra tidak punya ruang dan strategi untuk bisa menembus agar raihan suara dan kursi Gerindra di Pangandaran bisa bertambah,” kata Usman.

Baca juga:  Warga Pangandaran Antusias Ikuti Jalan Sehat, Ketua DPRD: Masyarakat Semangati HUT ke 78 RI

Jumat 17 November 2023, Mochamad Iriawan melakukan pertemuan secara daring (dalam jaringan) dengan relawan dan para kader yang berlangsung di Kantor DPC Gerindra Pangandaran.

Dalam kesempatan itu, Mochamad Iriawan menyampaikan, bahwa dirinya memberikan kendaraan berupa mobil untuk operasional kebutuhan DPC Gerindra Pangandaran.

“Mobil ini multifungsi, untuk membantu masyarakat. Misalnya ada kader di salah satu kecamatan dan butuh kendaraan untuk ke rumah sakit, bisa digunakan. Harus bermanfaat untuk masyarakat sampai ke pelosok-pelosok,” tutur Usman.

Dengan begitu, kata Usman, menunjukkan bahwa politik kehadiran Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ini benar-benar menyapa dan membantu masyarakat ke desa-desa.

Usman menyebutkan, saat ini jumlah kursi di DPRD Pangandaran dari Partai Gerindra hanya memiliki 3 kursi. Pihaknya optimis dengan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran akan meraih 6 kursi di parlemen.

Baca juga:  Ketua DPRD Asep Noordin Soroti Penanganan Sampah di Objek Wisata Pangandaran

“Tidak mustahil kan, dari 3 kursi menjadi 6 kursi. Kami akan upayakan seluruh energi gerak politik ini. Dengan Prabowo-Gibran, Mochamad Iriawan dan caleg Partai Gerindra lainnya bisa menyatukan suara di dapil Pangandaran,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Relawan Mochamad Iriawan, Dede Supratman menyampaikan, peluang Mochamad Iriawan sebagai Caleg DPR RI dapil Jabar X di Pangandaran cukup tinggi.

“Karena Pak Iriawan ini pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar dan banyak rekanannya di Pangandaran. Dulu sering berkunjung main ke sini, jadi terjalin baik dengan tokoh-tokoh di Pangandaran,” ucapnya.***