Pemkab Pangandaran Hadiri Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Avatar of Meilani
Pemkab Pangandaran Hadiri Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Pemilu 2024
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi “Mantap Brata Lodaya 2023 - 2024” di Aula Besar Polres Pangandaran. Senin, (16/10/2023)./ Humas Pemda Pangandaran

PANGANDARANTODAY – Dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi

“Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024” di Aula Besar Polres Pangandaran. Senin 16 Oktober 2023.

Bupati Pangandaran mengatakan bahwa pemilu adalah siklus kehidupan demokrasi di Indonesia dan perlu adanya fasilitasi dari pemerintah.

“Sekarang pemilu serentak, tentu pemkab berkewajiban agar berjalan dengan baik, fasilitasi dan mediasi dari pemerintah merupakan hal yang penting,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Bupati mengatakan bahwa Ia dan masyarakat akan memberikan dukungan tergelarnya operasi lodaya dan pengamanan pemilu 2024.

“Kita sudah dewasa menghadapi politik dan perbedaan, sudah biasa ribut di lapangan senyum di ruangan, ketika ada hasil itu harus kita hormati sebaik-baiknya, oleh karena itu kita akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik” tuturnya.

Baca juga:  Pangandaran Jadi Warga Paling Bahagia se-Jawa Barat

Kapolres Pangandaran, AKBP Imara Utama, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa tujuan adanya Operasi Mantap Brata Lodaya adalah demi terciptanya keamanan dan kelancaran pemilu serentak tahun 2024.

“Hal ini diadakan semata-mata agar terciptanya keamanan baik barang, orang dan kegiatan,” jelas AKBP Imara.

Kasdim 0625/Pangandaran, Mayor Budi Haryanto memaparkan potensi konflik kerawanan, kemungkinan adanya diskriminasi, isu SARA dan politik uang.

“Di kami ada 162 TNI, kami akan menetapkan satu babinsa di setiap desa, kami menyediakan 1 pleton 35 orang, standby koramil 1 regu demi mendukung tugas kedepan dalam rangka pengamanan pemilu 2024,” ujar Mayor Budi.

Hadir dalam rakor tersebut, Wakil Bupati Pangandaran, Kapolres Pangandaran,Perwakilan Dandim 0625/Pangandaran, Ketua Pengadilan Agama Ciamis, Perwakilan Kepala Kejaksaan Ciamis, Ketua DPRD, Ketua KPU, Para Pejabat Polres, Ketua Partai Politik, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama Kabupaten Pangandaran.***

Baca juga:  Pentingnya Kesadaran Akan Infeksi Gigi, Ini Penjelasan drg. Rani Septikasari di Acara Ngobatan RSUD Pandega Pangandaran