Percepat Layanan, Bank Darah di RSUD Pandega Pangandaran Diresmikan

Avatar of Meilani
Percepat Layanan, Bank Darah di RSUD Pandega Pangandaran Diresmikan
Direktur RSUD Pandega Pangandaran sedang meresmikan BDRS dengan pengguntingan pita, Jumat 2 November 2023./ Dok. Humas RSUD Pandega

PANGANDARANTODAY – Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Pandega Pangandaran diresmikan.

Bank Dara Rumah Sakit atau BDRS diresmikan langsung oleh Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr Hj Titi Sutiamah, MM, pada hari Jumat 2 November 2023.

Turut hadir dalam peresmikan BDRS tersebut jajaran Manajemen, dokter spesialis dan seluruh Staf Laboratorium RSUD Pandega Pangandaran.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr Hj Titi Sutiamah mengatakan, Bank Darah Rumah Sakit ini hadir atas kerjasama antara RSUD Pandega dengan PMI Kabupaten Pangandaran.

“Sehingga komitmen RSUD Pandega dalam peningkatan mutu layanan kesehatan agar kebutuhan masyarakat Pangandaran dan sekitarnya akan layanan kesehatan dapat terpenuhi,” ujar Titi.

Baca juga:  Wabup Ujang Endin Resmikan Kantor Fungsional BJB Syariah di Kemenag Pangandaran

Kata Titi, Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) adalah sebuah unit pelayanan di rumah sakit yang bertanggung jawab atas ketersediaan darah untuk transfusi yang aman, berkualitas dan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Bank Darah Rumah Sakit atau BDRS ini memiliki fungsi untuk mendistribusikan darah langsung kepada pasien. Fasilitas pelayanan menjadi bertambah dengan hadirnya Bank Darah Rumah Sakit ini,” kata Titi.

Menurut dia, BDRS ini diresmikan guna memenuhi kebutuhan darah bagi pasien rawat inap dan diharapkan keberadaannya dapat memberi kemudahan bagi pasien yang membutuhkan darah karena pendistribusian darah bisa lebih cepat.***