Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Minggu 26 November 2023: Hujan Ringan dan Cuaca Berawan

Avatar of Meilani
Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Minggu 26 November 2023: Hujan Ringan dan Cuaca Berawan
Ilustrasi hujan./Pixabay

PANGANDARAN TODAY – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geogisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Minggu (26/11/2023). Menurut BMKG, sebagian wilayah Jakarta akan mengalami hujan pada siang hari, dengan prediksi hujan ringan.

Rincian Wilayah Terpengaruh
Menurut informasi yang dihimpun dari laman resmi BMKG, hujan ringan ini diprediksi akan mengguyur khususnya di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara itu, wilayah ibu kota lainnya dapat mengharapkan kondisi berawan.

Cuaca Pagi: Berawan di Sebagian Besar Wilayah Jakarta
Pada pagi hari, cuaca di beberapa wilayah Jakarta, seperti Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, diprediksi akan berawan. Namun, Kepulauan Seribu diperkirakan akan menyajikan cuaca cerah berawan.

Baca juga:  Gunung Anak Krakatau Mengalami Erupsi Terpantau Kamera CCTV

Peringatan BMKG
BMKG memberikan peringatan terkait potensi hujan disertai kilat dan angin kencang, terutama di Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim). Masyarakat di kedua wilayah tersebut diimbau untuk tetap waspada.

Cuaca Malam: Kembali Berawan di Seluruh Wilayah Jakarta
Malam hari nanti, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan kembali berawan. Suhu udara untuk Jakarta hari ini berkisar antara 23 hingga 31 derajat celsius, dengan kelembapan mencapai 70-95 persen.

Dengan pembaruan prakiraan cuaca ini, diharapkan masyarakat Jakarta dapat lebih siap menghadapi kondisi cuaca yang mungkin terjadi pada hari Minggu. Tetap waspada terhadap perubahan cuaca dan pastikan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.***(BMKG)

Baca juga:  Breaking News: AB Ditangkap atas Tuduhan Hatespeech Terkait Lukas Enembe di TikTok