Pastikan Perjalanan Tanpa Hambatan: Tips Pemesanan Tiket Kereta Api Nataru 2023-2024

Avatar of Meilani
Pastikan Perjalanan Tanpa Hambatan: Tips Pemesanan Tiket Kereta Api Nataru 2023-2024
Kereta api jarak jauh./Istimewa

PANGANDARAN TODAY – Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024, masyarakat antusia sudah sibuk merencanakan perjalanan mereka, terutama dengan menggunakan moda transportasi umum seperti Kereta Api.

Menariknya, sebanyak 180 ribu tiket Kereta Api telah terjual habis dalam waktu singkat, menciptakan antusiasme yang luar biasa di kalangan penumpang.

Tingkat Okupansi Meningkat: Pemesanan Tiket Capai 74 Persen
Data menunjukkan bahwa tingkat okupansi volume penumpang mencapai angka 71 hingga 74 persen, terutama pada periode libur Natal dan Tahun Baru. Pemesanan tiket di dominasi oleh keberangkatan pada tanggal-tanggal favorit, seperti H-4 hingga H-3 Nataru, yakni pada 22 dan 23 Desember 2023.

Baca juga:  Gelar Latihan Kamla, Zona Maritim Tengah Bakamla RI Bekali Personel Ilmu Sistem Peringatan Dini

Destinasi Populer: Yogyakarta, Surabaya, dan Lainnya
Kota-kota yang menjadi favorit tujuan perjalanan meliputi Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo, dan Bandung. Jangan lupa bahwa pemesanan tiket dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi resmi serta mitra resmi Kereta Api Indonesia.

Waktu Penting: Mulai Pemesanan 45 Hari Sebelum Keberangkatan
Ixfan Hendri Wintoko, Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, memberikan informasi penting bahwa pemesanan tiket untuk perjalanan Natal dapat dimulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan, sedangkan untuk KAJJ dan KA Lokal Pangrango, pemesanan dimulai H-30 sebelum jadwal keberangkatan.

Kemudahan di Ujung Jari Anda: Aplikasi dan Mitra Pemesanan
Untuk memastikan perjalanan tanpa hambatan, pengguna Kereta Api dihimbau untuk memesan tiket melalui aplikasi resmi dan mitra resmi penyedia layanan. Ini memungkinkan Anda untuk memiliki akses lebih cepat dan memastikan ketersediaan tiket sesuai keinginan Anda.

Baca juga:  Ungkap Dugaan Transaksi Janggal Kampanye Pemilu 2024: KPK Terima Laporan dari PPATK

Loket Fisik, Solusi Terakhir: Layanan Go Show 3 Jam Sebelum Keberangkatan
Sementara aplikasi dan mitra pemesanan adalah pilihan utama, loket fisik di stasiun tetap menjadi solusi terakhir. Layanan penjualan tiket go show tersedia mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api, memberikan fleksibilitas bagi mereka yang merencanakan perjalanan secara mendadak.

Dengan langkah-langkah antisipatif ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati perjalanan Nataru mereka tanpa khawatir akan ketersediaan tiket. Jadi, pastikan Anda merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan pesan tiket sesegera mungkin untuk menghindari kekecewaan. Selamat menikmati liburan Natal dan Tahun Baru!***