Sampah Kiriman Masih jadi PR untuk Wisata Pantai di Pangandaran

Avatar of Meilani
Sampah Kiriman Masih jadi PR untuk Wisata Pantai di Pangandaran
Ilustrasi sampah kiriman.?Istimewa

PANGANDARANTODAY- Sudah menjadi hal biasa ketika musim penghujan, sampah kiriman berserakan di pesisir pantai di Kabupaten Pangandaran.

Sampah kiriman yang terbawa oleh aliran sungai membuat sejumlah objek wisata pantai khususnya di Kabupaten Pangandaran tercemar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab Pangandaran Trisno membenarkan, disaat musim penghujan, pantai di Kab Pangandaran menjadi langganan disinggahi oleh sampah kiriman.

“Sampah kiriman berserakan di pinggir pantai, sehingga pantai tercemar dan bisa menggangu pengunjung wisata,” kata Trisno, Senin, 8 Agustus 2022.

Pihaknya sudah mengerahkan petugas kebersihan dengan 10 armada pengangkut sampah untuk membersihkan sampah tersebut.

Kata Trisno, ada empoat objek wisata yang terdampak oleh sampah kiriman, yaitu pantai Karapyak Kalipucang, pantai timur Pangandaran, pantai batu Hiu Parigi dan pantai Batukaras Cijulang.

Baca juga:  Peringati HUT ke 73, Polairud Pangandaran Lakukan Bersih-Bersih Pantai dan Tanam Bibit Mangrove

“Kalau dikumpulkan sampah kiriman bisa mencapai 60 kubik,” kata Trisno.

Bahkan lanjut Trisno, untuk menjaga kebersihan terutama di kawasan objek wisata pantai, pemerintah daerah Kab Pangandaran kerap melakukan gerakan aksi bersih-bersih pantai.

“kami juga sering melakukan bersih-bersih di pantai dengan melibatkan beberapa stakholder dan masyarakat,” pungkasnya. (*)