Tersangka Penipuan Jessica Iskandar Ditangkap di Thailand: Proses Pemeriksaan di Indonesia Menanti

Avatar of Meilani
Tersangka Penipuan Jessica Iskandar Ditangkap di Thailand: Proses Pemeriksaan di Indonesia Menanti
Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah./PMJNews

PANGANDARAN TODAY – Tersangka dalam kasus dugaan penipuan melalui modus penyewaan mobil yang merugikan artis Jessica Iskandar, Christopher Sfefanus Budianto (CSB), berhasil ditangkap di Thailand.

Rencananya, tersangka dengan inisial CSB ini akan segera menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya segera setelah tiba di Indonesia.

“Yang pasti kita lakukan pemeriksaan dulu,” ujar Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah saat dihubungi pada Selasa (21/11/2023).

Setelah pemeriksaan dilakukan, Yuliansyah menegaskan bahwa penyidik akan menentukan langkah hukum berikutnya terhadap tersangka Cristopher.

“Setelah itu baru tentukan sikap selanjutnya seperti apa,” ucapnya.

Sebelumnya, tersangka Christoper Steffanus Budianto alias Steven, yang menjadi buronan dalam kasus dugaan penipuan melalui modus penyewaan mobil yang merugikan artis Jessica Iskandar, berhasil ditangkap di Thailand.

Baca juga:  Polda Metro Lengkapi Berkas Tersangka Kasus Miss Universe Indonesia

Polri melalui Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) berencana menerbangkan tersangka ke Indonesia pada hari Selasa (21/11/2023) siang ini.

“Nanti siang terbang dari Bangkok,” ujar Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti saat dihubungi pada Selasa (21/11/2023).

Dalam keterangan terpisah, Kabagjatinter Sekretariat NCB Divhubinter Polri Kombes Audie S Latuheru menyebutkan bahwa proses pemulangan tersangka masih dalam tahap finalisasi administrasi.

“Sedang berkoordinasi dengan Royal Thay Police dan pihak Imigrasi Thailand,” ucapnya.***