Tim Patroli Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Menggagalkan Tawuran Remaja di Glodok

Avatar of Meilani
Tim Patroli Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Menggagalkan Tawuran Remaja di Glodok
Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Barat mengamankan dua remaja yang diduga hendak melakukan tawuran./PMJ News

PANGANDARAN TODAY – Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Barat sukses mengamankan dua remaja yang dicurigai berencana melakukan tawuran di wilayah Glodok, Tamansari.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto, menyampaikan bahwa kedua remaja tersebut berhasil diamankan di Jalan Muara Baru, Penjaringan, pada hari Selasa (26/12/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.

Meskipun sempat mencoba melarikan diri, keduanya berhasil ditangkap. Dari hasil penangkapan tersebut, Agung menjelaskan bahwa TPPP berhasil menyita senjata tajam berupa celurit.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu buah senjata tajam jenis celurit. Kemudian, para pelaku bersama barang buktinya dibawa ke Polsek Penjaringan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Agung saat dihubungi pada Selasa (26/12/2023).

Baca juga:  Bantahan Satgas Damai Cartenz terhadap Klaim Pernyataan TPNPB-OPM tentang Pembakaran Kampung di Papua Tengah

Peran Penting Orangtua

Dalam kesempatan yang sama, Agung menekankan pentingnya peran orangtua dalam mengawasi dan mendidik anak-anak mereka, terutama di masa liburan panjang Natal dan Tahun Baru.

“Jangan biarkan anak-anak terlibat dalam perilaku yang melanggar hukum dan dapat merugikan diri mereka sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya. Orangtua perlu membatasi aktivitas anak-anak di luar rumah dan menghindari pulang larut malam,” tegasnya.

Keberhasilan Tim Patroli Polres Metro Jakarta Barat dalam menggagalkan rencana tawuran remaja ini menegaskan pentingnya peran aparat kepolisian dan kesadaran orangtua.

Upaya pencegahan dan pengawasan yang baik dapat menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, khususnya di momen liburan.***(PMJNews)