Tragis! Kebakaran Hanguskan Ruko Konveksi di Cakung Jakarta Timur, 4 Korban Tewas

Avatar of Meilani
Tragis! Kebakaran Hanguskan Ruko Konveksi di Cakung Jakarta Timur, 4 Korban Tewas
ilustrasi petugas pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan api./Twitter @bpbd_tng

PANGANDARAN TODAY – Sebuah tragedi besar telah melanda Jalan Kompleks Pusat Industri Kecil (PIK) Penggilingan RT 10/RW10, Cakung, Jakarta Timur, pada dini hari Minggu (4/2/2024). Rumah toko (ruko) konveksi menjadi korban dalam insiden mengerikan ini.

Penyebab dan Dampak Kebakaran
Ditulis oleh PMJNews, Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengonfirmasi bahwa kebakaran tersebut telah menelan empat korban jiwa, dengan tiga orang lainnya berhasil selamat dari maut yang mengintai.

Menurut Gatot Sulaeman, korban yang meninggal dunia adalah NS (60), P (49), NS (28), dan AD (25), sementara tiga orang yang selamat masih beruntung. Total tujuh penghuni ruko konveksi harus berhadapan dengan tragedi ini.

Baca juga:  Gelar Latihan Kamla, Zona Maritim Tengah Bakamla RI Bekali Personel Ilmu Sistem Peringatan Dini

Upaya Pemadam Kebakaran
Pihak pemadam kebakaran segera bertindak cepat dengan mengerahkan belasan unit mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api yang membara. Berkat upaya mereka, api berhasil dipadamkan dalam waktu yang relatif singkat.

“Pemadaman berhasil diselesaikan pada pukul 04.30 WIB dengan pengerahan 16 unit damkar,” ungkap Gatot Sulaeman.

Kebakaran ini tidak hanya meninggalkan kerugian materiil yang besar, tetapi juga merenggut nyawa empat orang. Semoga tragedi ini menjadi peringatan bagi kita semua akan pentingnya keamanan dan keselamatan dalam beraktivitas, terutama terkait dengan pencegahan kebakaran di lingkungan tempat tinggal dan usaha.***