Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tanam Bibit Udang Vaname di Pangandaran

Avatar of Meilani
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tanam Bibit Udang Vaname di Pangandaran
Bibit udang vaname ditebar oleh Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Pangandaran.

PANGANDARANTODAY- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan penebaran bibit udang vaname di pantai timur Pangandaran.

Dalam sambutannya uu menyampaikan, mewakili Gubernur Jawa Barat dirinya melakukan menanam bibit udang vaname.

Adapun tujuan penanaman bibit ikan atau udang vaname ini menurut Uu, untuk pengembangbiakan dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bertani ikan khususnya udang vaname.

“Dengan menanam ikan khususnya udang vaname ini masa depan akan cerah, selain harganya mahal, mengurusnya juga tidak begitu sulit,” kata Uu, Minggu, 28 Agustus 2022.

Maka dirinya berharap, mudah-mudahan ada sumber ekonomi khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran, sehingga perekonomiannya dan kesejahteraannya meningkat.

Baca juga:  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Menerima KunKer Komisi II DPRD Pangandaran
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tanam Bibit Udang Vaname di Pangandaran
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum sedang menebar bibit udang vaname di pantai timur Pangandaran.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai pemimpin maka inovasi pak Gubernur hari ini berupa menanam udang vaname,” ujarnya.

Pasanya menurut Uu, potensi udang di Jawa barat sangat luar biasa, dengan garis pantai di Tasikmalaya cukup panjang dan bisa menghasilkan ratusan juta rupiah perbulannya.

“Begitu juga di daerah-daerah lainnya, seperti yang diharapkan di Pangandaran ini. Jadi masyarakat Pangandaran dapat ikan itu tidak hanya dapat dari laut saja, tetapi bisa memanfaatkan tambak-tambak yang ada di pinggir pantai,” pungkasnya.***