3 Pantai Terindah di Pulau Dewata Bali

Avatar of Meilani
3 Pantai Terindah di Pulau Dewata Bali
Pantai terindah di pulau dewata Bali.?Pixabay

PANGANDARANTODAY- Pulau Bali memang dikenal sebagai pulau wisata. Tempat tersebut memiliki banyak sekali pantai indah yang jumlahnya tak terhitung.

Tidak hanya Pantai Kuta saja yang begitu terkenal dan diminati oleh wisatawan melainkan terdapat beberapa pantai-pantai lain.

Maka dari itulah dalam ulasan berikut ini yang akan diberikan daftar beberapa pantai terindah di Pulau Bali selain Pantai Kuta.

Dengan begitu Ketika Anda berkunjung ke Pulau Bali, Anda tidak perlu susah-susah lagi untuk mencari tempat wisata.

Apa Saja Pantai Terindah di Pulau Dewata?

1. Pantai Sanur

Sebagai area yang cukup populer, Sanur memang mirip seperti Pantai Kuta dan pantai tersebut telah eksis sejak puluhan tahun lalu.

Baca juga:  Pasar Gembrong Jakarta Timur Terbakar

Saat ini memang tidak terlalu dilirik lagi oleh para pengunjung muda namun pantai tersebut sangat menyenangkan bagi Anda yang ingin suasana tenang.

Hal lain yang mungkin tidak disadari oleh banyak wisatawan yaitu Pantai Sanur memiliki pantai cukup panjang.

Untuk menelusurinya Anda perlu berjalan kaki sejauh 5 km dan jarak tempuh tersebut sejauh 1 jam dengan melalui jogging track.

2. Pantai Seminyak

Pantai paling indah berikutnya yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Pulau Dewata yaitu Pantai Seminyak.

Pantai Seminyak sangatlah mudah untuk Anda kunjungi. Pantai tersebut berada di utara Pantai Legian dan Pantai Kuta di pantai tersebut dekat dengan area Seminyak yang begitu terkenal.

Pantai tempat ini penuh dengan cafe, resource dan bar. Selain itu Anda tidak akan kesusahan untuk menemukan beragam keseruan di sana.

Baca juga:  Satuan Polisi Perairan Polres Ciamis Sambangi Masyarakat Pesisir

Pantai Seminyak adalah salah satu pantai di Bali yang sangat wajib untuk Anda kunjungi.

Terlebih bagi Anda yang ingin menyaksikan matahari terbenam, maka menunggu momen tersebut di pantai Seminyak adalah ide yang tepat. Pantai tersebut memiliki hamparan pasir yang cukup luas.

Selain itu jika dibandingkan dengan Pantai Kuta memang pengunjung yang datang tidak terlalu ramai.

Karena itulah pantai relatif bersih dan sangat cocok untuk digunakan bagi Anda nongkrong bersama dengan rombongan.

3. Pantai Melasti

Pantai Melasti berada di sebelah selatan Bali yang popularitasnya dalam beberapa tahun ini memang meningkat dengan pesat.

Selain dikarenakan pantainya yang memang bagus serta sudah dikelola dengan sangat baik, jalan untuk menuju ke pantai dibangun dengan begitu indah.

Baca juga:  Curug Leuwi Lieuk Mirip Green Canyon

Jalan tersebut melewati tebing-tebing gamping sehingga akan menyajikan pemandangan yang begitu unik dan bisa Anda jadikan sebagai spot foto instagenik.

Perlu diketahui ombak pada pantai ini tidak sebesar pantai-pantai lainnya yang ada di selatan Bali.

Karena itulah untuk Anda yang ingin melakukan kegiatan snorkeling ataupun berenang, sangat cocok untuk melakukannya di tempat tersebut.

Nama Pantai Melasti diambil dari nama upacara penyucian diri yang sering dilakukan oleh masyarakat Hindu Bali untuk menyambut datangnya Hari Raya Nyepi.

Hal tersebut dikarenakan upacara suci tersebut seringkali diadakan di pantai yang satu ini.***