BUPATI JEJE Lakukan Peletakan Pertama Pembangunan Jembatan Gantung Simpay Asih Cijulang

Avatar of Meilani
BUPATI JEJE Lakukan Peletakan Pertama Pembangunan Jembatan Gantung Simpay Asih Cijulang
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat melakukan peletakan batu pertama di jembatan gantung Simpay Asih Cijulang./Pemkab Pangandaran

PANGANDARANTODAY- Peletakan batu pertama pembangunan Jembatan gantung Simpay Asih Cijulang dilaksanakan oleh Bupati Pangandaran H jeje Wiradinata , Rabu, (9/3/2022) kemarin.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat S.I.K , SH, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi, dan dari Yayasan Buddha Tzu chi bandung

“Jembatan ini memang memotong jarak, tapi har ini bukan hanya itu bisa dikembangkan menjadi salahsatu destinasi wisata di Batukaras,” ujar Bupati Jeje.

Beliau mengharapkan ada penataan di sekitar jembatan dan kegiatan lainya sehingga menarik wisatawan, sebagaimana yang dilansir dari Pemkabpangandaran.go.id.

“Ini di rawat dengan baik dan di desain sedemikian rupa supaya menjadi bagus, menjadi daya tarik sehingga orang ingin kesini, misalnya dengan vestipal taritip, maka ekonomi juga akan meningkat, saya berharap jembatan ini jangan dibuat yang permanen jembatan gantung saja, ini menarik kan,” tambahnya.

Baca juga:  BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Selasari Parigi

Pembangunan jembatan ini atas prakarsa upaya Pangdam III Siliwangi saat itu yaitu Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan bekerjasama dengan yayasan Buddha Tzu Chi.

Panjang jembatan ini sekitar 60 M dan lebar 120 Cm

Jembatan simpay Asih Cijulang ini mempunyai peran yang sangat penting, menjadi urat nadi ekonomi masyarakat Desa Batukaras, selain itu jembatan ini juga sering menjadi daya tarik wisatawan asing.

Lanjut Bupati Jeje, pengembangan pariwisata di Pangandaran terus dilakukan salahsatunya akan disambungkannya jalan dari Batukaras menuju objek wisata madasari

“Kami Pemerintah Kabupaten Pangandaran sekarang sedang menyambungkan jalur wisata dari pantai ke pantai, Tahun ini jembatan yang di karangtirta itu nyambung sampai Batuhiu dan sampai di bojongsalawe dibangun, selanjutnya menyambungkan dari batukaras ke madasari, ” tuturnya.

Baca juga:  Pantai Karapyak Akan menjadi Primadona Baru di Pangandaran

Sedangkan untuk Kecamatan Cijulang sendiri menurut Bupati akan dikembangkan menjadi daerah wisata

“Cijulang ini akan kita kembangkan menjadi bagian dari pengembangan dari wisata,” ucapnya

Diakhir sambutanya beliau berterimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah membantu membangun jembatan simpay asih cijulang sehingga jalan ini bisa dilalui masyarakat lagi.

“Terimakasih kepada yayasan Buddha Tzu Chi yang tentu sangat membantu pada pembangunan jembatan ini,” ucapnya.(*)