Buronan Christoper Ditangkap Polri di Thailand Gara-Gara Tipu Uang Jessica Iskandar Rp 9,8 Miliar

Avatar of Meilani
Buronan Christoper Ditangkap Polri di Thailand Gara-Gara Tipu Uang Jessica Iskandar Rp 9,8 Miliar
Artis Jessica Iskandar./Instagram @inijedar

PANGANDARAN TODAY – Polisi telah berhasil menangkap Christoper Steffanus Budianto, yang juga dikenal sebagai Steven, dalam kasus dugaan penipuan modus sewa mobil yang merugikan artis Jessica Iskandar.

Irjen Pol Krishna Murti, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, membenarkan penangkapan ini yang dilakukan di Bangkok, Thailand. Kerja sama antara Polri dan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police) membuahkan hasil positif dalam menangkap tersangka.

Pelarian panjang Christoper Steffanus Budianto di luar negeri membuat Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri bekerja ekstra untuk menemukannya. Setelah melacak keberadaannya di beberapa negara, akhirnya diketahui bahwa ia berada di Thailand.

Sejak ditemukan informasi bahwa tersangka berada di Thailand, Polri telah berkoordinasi intensif dengan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police), menandakan upaya serius untuk menangkap pelaku penipuan ini.

Baca juga:  Tersangka Penipuan Sewa Mobil Artis Jessica Iskandar Diringkus di Thailand

Sebelumnya, aktris Jessica Iskandar (Jedar) diduga menjadi korban penipuan oleh rekan bisnisnya. Sejumlah uang mencapai Rp 9,8 miliar lenyap di tangan pelaku. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Dengan penangkapan ini, diharapkan keadilan dapat ditegakkan, dan kasus penipuan yang merugikan Jessica Iskandar dapat diusut lebih lanjut.