Dijamin Seru Abis, 7 Anime Bertema Sport

Avatar of Meilani
Dijamin Seru Abis, 7 Anime Bertema Sport
Film Anime Kuroko no Basuke. Foto; Keepo.me

PANGANDARANTODAY- Anime merupakan salah satu tontonan yang memiliki cukup banyak penggemar di dunia. Sajiannya pun sangatlah beragam, mulai dari romance, adventure, comedy, game, action, hingga yang slice of life pun juga ada.

Selain itu, ada pula bermacam-macam anime bertema sport yang cocok untuk pencinta olahraga. Sebagaimana yang dilansir dari https://keepo.me/lifestyle/hadirkan-kisah-tentang-olahraga–7-anime-bertema-sport-ini-dijamin-seru-abis/

Walaupun tidak serealistis film atau live action, anime olahraga tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Dalam anime dengan genre sport, penonton disuguhkan perjuangan sang tokoh utama meraih karirnya melalui kerja keras meraih mimpi dan mencapai puncak sebuah kompetisi.

7 Anime Bertema Sport
Lalu, anime bertema sport apa saja yang menarik untuk ditonton? imak daftarnya berikut ini.

1. Captain Tsubasa
Captain Tsubasa harusnya tidak akan terdengar asing bagi para pencinta animasi Jepang. Anime yang berfokus tentang olahraga sepak bola ini memiliki banyak penggemar pada masanya yakni tahun 1983 hingga 1986.

Anime dengan tokoh utama Tsubasa Ozora mengisahkan seorang anak kecil yang memiliki mimpi besar terhadap sepak bola hingga bisa menjadi kapten tim nasional Jepang. Sempat diceritakan pula, bahwa ia pernah diselamatkan oleh si bundar tersebut dari tabrakan mobil.

Baca juga:  Cek Fakta: Beredar Poster Film Dengan Judul The Omicron Variant, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

2. Kuroko no Basuke
Anime sport berikutnya yaitu Kuroko no Basuke. Seri ini menceritakan tentang tim bola basket yang dikenal sebagai Generation of Miracles dari SMP Teiko yang tak terkalahkan sepanjang turnamen.

Ceritanya terbentang dari ketika mereka bersama hingga mereka lulus dan berpisah menjadi rival satu sama lain. Salah satu tokoh yang bernama Kuroko Tetsuya yang dulunya merupakan tim Generasi Keajaiban kini berada di tim basket SMA Seirin dan memperjuangkan kemenangan di Kejuaraan Inter High melawan rekan satu timnya dulu.

3. Haikyuu
Anime selanjutnya yaitu Haikyuu yang memiliki empat season hingga saat ini. Berfokus pada perjuangan Hinata Shouyou yang tertarik dengan olahraga voli setelah melihat SMA Karasuno memenangkan pertandingan dan kemudian ia pun berhasil bergabung dengan tim voli SMA Karasuno yang dijuluki sebagai ‘Raksasa Kecil’.

Perjuangan Hinata tak berhenti sampai di sini, ia harus menghadapi lawan-lawan yang lebih sulit dan bertekad menjuarai voli di tingkat nasional. Karena kesuksesannya, hingga saat ini, banyak penggemar yang masih menunggu Haikyuu season 5 rilis.

Baca juga:  Tersangka Penipuan Jessica Iskandar Ditangkap di Thailand: Proses Pemeriksaan di Indonesia Menanti

4. Yuri on Ice
uri on Ice berkisah tentang seorang pemuda bernama Yuuri Katsuki yang mengalami kekalahan di Grand Prix Finale. Ia pun berpikir untuk pensiun saja, tetapi seorang juara dunia bernama Victor Nikiforov menawarkan diri untuk menjadi mentornya.

Yuuri menerima tawaran tersebut, tetapi perjuangannya dalam ice skating tidak mudah karena ia harus melawan mantan murid Victor, Yuri Plisetsky.

5. Eyeshield 21
Anime bertema olahraga selanjutnya yaitu Eyeshield 21 yang menceritakan tentang seorang anak lelaki sekolah menengah, Sena Kobayakawa yang merupakan anak yang cepat dan gesit. Karena kemampuannya ini, ia direkrut oleh klub American Football.

Walaupun dahulu sering di-bully, di klub tersebut ia menjadi sangat berkembang dan disebut-sebut sebagai salah satu quarterback terbaik. Hal tersebut membuat Sena banyak diincar untuk masuk ke berbagai tim lainnya.

6. Yowamushi Pedal
Jika kamu mencari anime yang menceritakan tentang olahraga sepeda, Yowamushi Pedal adalah jawabannya. Ceritanya berpusat pada Sakamichi Onoda, seorang otaku yang baru saja memasuki SMA dan bergabung ke sebuah klub anime agar memiliki banyak teman yang sehobi.

Baca juga:  Krisdayanti Akhirnya Sanggupi Permintaan Aurel Hermansyah Jelang Lahiran

Tetapi, tak lama kemudian klub tersebut bubar. Tak disangka, ia malah bergabung dengan klub balap sepeda di sekolahnya dan mencoba memenangkan turnamen yang diikuti bersama timnya.

7. Hajime no Ippo
Olahraga selanjutnya yang dijadikan inspirasi dalam pembuatan anime datang dari jagat tinju, yakni Hajime no Ippo. Ippo Makunouchi, siswa sekolah menengah yang dianggap sebagai orang yang pendiam dan kutu buku sering diganggu oleh teman sekolahnya.

Hingga suatu hari, ia bertemu dan diselamatkan oleh seorang petinju bernama Takamura Mamoru. Mulai dari sinilah, ia mulai tertarik dan mengenal tinju dan meminta Takamura Mamoru menjadi guru tinjunya di sebuah gym sekolah.

Itulah beberapa anime sport yang tak kalah bagus dan seru dari genre lainnya. Menghadirkan kisah tentang perjuangan, kerja sama dan sportivitas, anime ini dapat meningkatkan semangatmu untuk berolahraga. Yuk, segera tonton animenya!(*)