DPRD Pangandaran Prihatin Masih Banyak Rumah Tak layak Huni di Pangandaran

Avatar of Meilani
DPRD Pangandaran Prihatin Masih Banyak Rumah Tak layak Huni di Pangandaran
Salahsatu rumah tak layak huni di dusun Kalensari, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran./ISTIMEWA

PANGANDARANTODAY- Anggota Komisi 4 DPRD Pangandaran turut prihatin masih banyak ditemukan rumah tak layak huni (rutilahu) di Pangandaran.

“Hari ini saya mengunjungi warga di Dusun Kalensari, Desa/Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran ada sebanyak 9 rumah yang tidak layak huni,” ucapnya. Jumat (17/6/2022).

Menurut Yen Yen rumah tak layak huni di daerah pemilihan (dapil) nyah belum mendapatkan uluran tangan pemerintah kabupaten Pangandaran.

“Sewaktu saya mengunjungi salahsatu rumah di dusun Kalensari, masih ada rumah warga yang mengkhawatirkan, bahkan reyot,” ucapnya kepada wartawan. Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya Yen Yen mengaku sudah mengajukan program Rutilahu, tetapi terharalang regulasi. “Karena masih banyak warga yang tinggal di tanah milik orang lain. Sehingga kesulitan menerima program rutilahu,” katanya.

Baca juga:  Mochamad Iriawan, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Optimis Raih Suara Tinggi di Pangandaran

Yen Yen berharap ada langkah dari pemkab Pangandaran dengan memfasilitasi atau relokasi rumah milik mereka yang masih tinggal di tanah orang lain, tapi rumahnya rusak.

“Mereka sudah diberikan sinyal dari pemilik tanah, karena akan digunakan untuk membuat kontrakan ataupun membangun rumah,” ucapnya.***