Hao Quoc Tien Akan Ditunjuk Sebagai Chief Executive Officer Toyota untuk Wilayah Asia, Menggantikan Yoichi Miyazaki

Avatar of Meilani
Hao Quoc Tien Akan Ditunjuk Sebagai Chief Executive Officer Toyota untuk Wilayah Asia, Menggantikan Yoichi Miyazaki
Logo Toyota.

PANGANDARANTODAY- Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd (TMAP) mengumumkan bahwa Chief Executive Officer of Asia Region, Yoichi Miyazaki telah dipromosikan menjadi Operating Officer dan Global Chief Competitive Officer Toyota Motor Corporation (TMC), efektif sejak 1 April 2022.

Yoichi Miyazaki, yang telah memimpin wilayah Asia untuk Toyota sejak tahun 2020 sekarang akan bertanggung jawab untuk meningkatkan daya saing Toyota di semua wilayah, memberikan ‘solusi Mobilitas yang Lebih Baik’ bagi pelanggan kami dan menjadi ‘Yang Terbaik di Kota’ ‘ untuk berkontribusi pada masyarakat dan keberlanjutan global.

Pengganti Yoichi Miyazaki, Hao Quoc Tien, Chief Operating Officer & Regional Operating Officer TMAP, akan dipromosikan menjadi Chief Executive Officer Wilayah Asia untuk TMC dan Presiden TMAP.

Selain itu, beliau akan mengambil alih peran sebagai Vice Chairman Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing Co., Ltd., sekaligus mempertahankan tanggung jawabnya sebagai Chief Executive Officer of Asia Region untuk Toyota Financial Services dan Deputy Chief Officer of Sales Financial Business Group untuk TMC.

Baca juga:  Ini 5 Cara Mengatasi Oli Rembes Tanpa Bongkar Mesin Motor

Hao Quoc Tien pertama kali bergabung dengan Toyota Kanada pada tahun 1999. Sejak itu, ia telah memegang beberapa posisi eksekutif kunci dalam Penjualan dan Pemasaran untuk Toyota dan Lexus di beberapa wilayah – Amerika Utara, Jepang, Cina, dan Singapura.

Hao Quoc Tien sekarang akan memimpin transformasi berkelanjutan Toyota di Asia dari perusahaan otomotif menjadi perusahaan mobilitas, dengan fokus pada pencapaian rencana bisnis Asia yang ambisius.

Ini termasuk peluncuran berbagai kendaraan listrik, upaya menuju netralitas karbon di seluruh rantai nilai, dan dimulainya berbagai inisiatif mobilitas baru melalui kerjasama erat dengan Asia Sales and Manufacturing Companies (ASMCs) dan Sales Finance Companies (SFCs) di wilayah tersebut. .

Baca juga:  Diklaim Banyak yang Pesan, Tanda Jadi Hyundai Ioniq 5 Hanya Rp10 Juta di IIMS Hybrid 2022

Hao Quoc Tien, Chief Executive Officer baru Wilayah Asia, mencatat, ‘Toyota dengan tulus percaya bahwa Asia adalah rumah kedua perusahaan, dan sejarah panjang dan bertingkat kami telah memungkinkan kami untuk menjadi pemimpin pasar di berbagai negara, sehingga melayani sejumlah besar pelanggan dengan kendaraan berteknologi canggih yang memberikan kualitas, daya tahan, dan keandalan tertinggi.

“Saya sangat bersemangat untuk membangun di atas fondasi ini, sambil mengubah diri kami menjadi perusahaan mobilitas, menghadirkan sensasi dan kegembiraan untuk memenuhi harapan pelanggan yang terus berubah”.

“Kami bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim melalui berbagai jalur teknologi, termasuk jajaran kendaraan listrik terluas dan paling mudah diakses serta berbagai solusi mobilitas baru”.

“Sejalan dengan visi Akio Toyoda, CEO Global kami, ini akan memungkinkan kami untuk menciptakan ‘Mobilitas untuk Semua,’ dan memastikan bahwa kami mendukung janji transformatif Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDGs) untuk ‘Leave No One Behind’.

Baca juga:  Ini Alasan Toyota Memilih Kijang Innova Menjadi Konsep Mobil Listrik

Tentang Toyota Motor Asia Pasifik

Toyota Motor Asia Pacific [TMAP] didirikan di Singapura dan merupakan kantor pusat perusahaan regional dan anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation.

TMAP memimpin dan mendukung kawasan Asia Pasifik dalam kegiatan penjualan dan pemasaran, suku cadang servis, aksesori, dan layanan pelanggan, sehingga berkontribusi pada pengembangan industri otomotif secara keseluruhan dan pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Toyota membayangkan masyarakat mobilitas masa depan untuk membawa kebebasan bergerak bagi semua orang. Ke depan, Toyota akan menyediakan beragam layanan mobilitas dan solusi transportasi kepada orang-orang di seluruh dunia saat kami mengubah Toyota menjadi perusahaan mobilitas.(Yosse)