Keunggulan Notebook Dibanding Laptop dan PC

Avatar of Meilani
Keunggulan Notebook Dibanding Laptop dan PC
Ilustrasi notebook.?pixabay

PANGANDARANTODAY- Ketika Anda memutuskan untuk memilih apakah ingin membeli laptop atau notebook maka Anda mungkin akan sedikit merasa bingung.

Beberapa lebih suka untuk membeli laptop namun tidak sedikit pula yang memilih untuk menggunakan notebook saja.

Berikut ini akan diulas mengenai apa saja keunggulan dari notebook jika dibandingkan dengan laptop maupun PC.

Apa Keunggulan Notebook Dibanding Laptop dan PC?

Mobilitas

Bisa jadi di sini Anda ingin menjelajahi website saat malam hari di ruang tamu ataupun membaca website kesukaan Anda sebelum tidur. Notebook dengan konektivitas nirkabel bisa dibawa berjalan bersama Anda di semua ruangan.

Alhasil di sini Anda bisa melakukan pengecekan email ataupun menjelajahi internet di mana saja.

Ukuran dari notebook yang cenderung kecil membuatnya memiliki bobot yang lebih ringan jika dibandingkan dengan laptop.

Seperti diketahui laptop memiliki ukuran yang cukup besar serta bobotnya cenderung berat, karena itu ketika Harus membawanya ke mana-mana akan dirasa terlalu berat.

Baca juga:  Kriteria Ponsel Terbaik Wajib untuk Dipilih

Hal tersebut berbeda jika Anda harus membawa notebook yang memang memiliki bobot cukup ringan.

Performa yang Sangat Mengagumkan

Selain memiliki desain yang begitu menarik, performa dari notebook juga telah menyamai level desktop PC.

Maka dari itulah, saat ini beberapa produsen berani untuk menciptakan notebook yang tangguh untuk berbagai kebutuhan kerja ataupun untuk sekedar hiburan sesuai tuntutan zaman.

Sebagai contoh yaitu pemakaian prosesor yang menjadi otak dari notebook. Telah banyak notebook memakai prosesor generasi terbaru yaitu Intel atau AMD yang di sini bisa menyajikan performa kencang serta hemat baterai.

Tidak tanggung-tanggung notebook juga telah hadir dengan besaran serta jenis RAM yang sangatlah bervariasi sehingga akan memungkinkan bagi Anda untuk bekerja secara multitasking.

Dengan begini Anda pun tak perlu merasa khawatir lagi untuk melakukan kegiatan multimedia.

Baca juga:  Teknologi Otomatis yang Terdapat di Smartphone

Praktis untuk Dipakai Setiap Saat

Saat ini telah jadi rahasia umum bahwasannya notebook memang sangat mudah untuk dipakai. Anda tinggal mengeluarkannya dari dalam tas kemudian tekan tombol dan untuk selanjutnya dalam hitungan detik notebook telah siap untuk Anda pakai.

Selain itu mengingat semua komponen yang telah menyatu sebagai satu perangkat maka Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya apapun untuk melakukan pembelian komponen tambahan.

Ukuran Layar yang Pas

Ukuran layar dari notebook memang tak sebesar dari layar laptop mengingat notebook memang didesain ringkas.

Maka dari itu mayoritas notebook di pasaran mempunyai ukuran layar sekitar 11 hingga 15 inci saja.

Tapi hal itu bukan sebuah masalah karena notebook masih bisa dihubungkan ke sebuah monitor eksternal yang jauh lebih besar atau proyektor untuk mendukung tampilan layar yang benar-benar diinginkan.

Layar dengan Resolusi Jernih

Tidak hanya untuk bekerja saja, Anda juga dapat menonton film favorit saat senggang. Layar dari notebook biasanya sudah mempunyai tampilan yang begitu jernih dan tajam, selain itu juga telah didukung dengan resolusi full HD.

Baca juga:  Cara Download Video dari Instagram

Sudut pandang dari notebook tersebut mencapai 178 derajat sehingga menonton menggunakannya bersama pasangan akan terasa nyaman.

Menariknya lagi layar dari notebook sudah memakai beberapa teknologi canggih supaya nyaman dipakai untuk jangka panjang.

Salah satu teknologi eye care yang bisa meminimalkan pancaran sinar baru sehingga akan memastikan mata Anda nantinya tidak lelah. Ada pula teknologi berupa anti glare yang memungkinkan bagi Anda bisa menonton di luar ruangan.

Hemat Daya

Jika dibandingkan dengan laptop, maka notebook memang lebih hemat daya. Notebook di sini mempunyai baterai yang bisa tahan hingga 8 jam bahkan beberapa bisa melebihi itu.

Dengan begitu bisa tetap dipakai tanpa Anda harus mencolokkan ke sumber listrik.***