Teknologi Otomatis yang Terdapat di Smartphone

Avatar of Meilani
Teknologi Otomatis yang Terdapat di Smartphone
Ilustrasi aplikasi musik di smartphone./Pixabay

PANGANDARANTODAY- Saat ini kita telah hidup di era yang sudah serba modern dimana teknologi akhirnya membuat kehidupan jadi lebih praktis.

Kita tak perlu lagi melakukan hal-hal yang dirasa terlalu merepotkan, seperti mengetik, karena sudah terdapat teknologi yang menjadikan segalanya otomatis.

Sayangnya teknologi tersebut tidak dipakai dengan baik di negara Indonesia, padahal teknologi tersebut ada di Smartphone yang Anda miliki.

Berikut ini beberapa teknologi otomatis yang perlu Anda ketahui dan gunakan dengan baik di perangkat smartphone.

Apa Saja Teknologi Otomatis yang Terdapat di Smartphone?

Pesan Otomatis

Saat di sini Anda memperoleh pesan umumnya Anda akan mempunyai opsi untuk memakai pesan secara otomatis bernama quick responses.

Baca juga:  Cara Mengatasi File Corrupt di Android

Fitur yang satu ini dapat langsung muncul saat Anda menuliskan pesan balasan dan quick respon tersebut dapat diatur dengan cara memasukkan pesanan Anda sendiri.

Dengan adanya fitur tersebut maka Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengetik sesuatu yang sifatnya berulang.

Backup Foto Secara Otomatis

Semua foto-foto Anda nantinya akan tersimpan di dalam ponsel. Tidak hanya ada satu atau dua saja foto yang terdapat di data ponsel, melainkan ratusan bahkan hingga ribuan.

Itulah manfaat back up foto secara otomatis yang langsung menyimpan foto Anda di online drive, sehingga di sini Anda dapat langsung menghapus semua foto yang terdapat di perangkat smartphone Anda.

Baca juga:  Cara Download Video dari Instagram

Mengetik Otomatis

Fitur ini bisa sangat membantu atau mungkin malah merepotkan Anda, tergantung bagaimana Anda di sini mengatur serta memakainya.

Sebelum memulai Anda perlu mengatur lebih dahulu bahasa yang nantinya ingin Anda pakai, apakah itu menggunakan bahasa Indonesia ataukah bahasa lain.

Mengatur di opsi pengaturan pada kolom besar maupun bahasa sehingga nanti makin bisa memudahkan Anda dalam menggunakan fitur ketik otomatis ini.

Dengan begitu ketika Anda harus mematikan sesuatu bisa dilakukan secara otomatis dan cepat.

Mematikan Audio Secara Otomatis

Fitur tersebut memang sangatlah berguna bagi para pecinta musik yang seringkali tidur saat mereka mendengarkan lagu.

Fitur otomatis tersebut biasanya sudah terdapat pada sebuah aplikasi sehingga yang perlu untuk Anda lakukan hanyalah mengatur fitur tersebut.

Baca juga:  Samsung Foldables untuk Mendapatkan Peningkatan Chipset

Namun jika ternyata Anda tidak menemukan fitur ini maka cobalah untuk mencari aplikasi pihak ketiga seperti contohnya sleep timer.

Mode Diam Otomatis

Dengan menggunakan update terbaru untuk sistem operasi seharusnya fitur do not disturb di ponsel Anda sudah tersedia.

Fitur tersebut membuat semua notifikasi serta panggilan jadi diam supaya Anda tidak merasa terganggu.

Anda nantinya dapat mengatur kapan waktu di sini Anda tidak boleh diganggu sehingga cocok bagi Anda yang ingin beristirahat ataupun tidur.

Karena itu Anda bisa segera mengaktifkan mode diam otomatis ini.***