Raffi Ahmad Dituding Kasus Pencucian Uang, Ini Penjelasannya

Avatar of Meilani
Raffi Ahmad Dituding Kasus Pencucian Uang, Ini Penjelasannya
Raffi Ahmad saat di Polda Metro Jaya./PMJ/Yeni

PANGANDARAN TODAY – Raffi Ahmad, yang dikenal sebagai seorang presenter ternama sekaligus aktor, mendapat tuduhan terlibat dalam pencucian uang senilai ratusan miliar rupiah. Pernyataan ini pertama kali diungkapkan oleh Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna, melalui akun TikTok @nasionalcorruption.

Menanggapi tudingan tersebut, Raffi Ahmad menegaskan bahwa dia tidak berniat untuk membawa masalah ini ke ranah hukum. Sebagai suami dari Nagita Slavina, Raffi memilih untuk menjaga ketenangan dan mengutamakan kehidupan dalam kedamaian.

Raffi juga menolak untuk melaporkan pihak-pihak yang terlibat dalam tuduhan tersebut. Dia lebih memilih untuk menjelaskan secara langsung bahwa tuduhan pencucian uang tersebut tidak berdasar.

Baca juga:  Sukseskan Pemilu 2024, KPU Pangandaran Ajak Masyarakat Datang ke TPS

“Dalam pandangan saya, saya hanya menginginkan kedamaian dan tidak ingin terlibat dalam konflik dengan siapapun. Saya tidak berniat melaporkan siapapun,” ujar Raffi pada Senin (5/2/2024).

“Tujuan saya hanya untuk menjelaskan dan membersihkan nama baik saya. Saya tidak pernah menginginkan konflik atau permasalahan hukum, dan saya pikir penjelasan yang saya berikan sudah cukup,” tambahnya.

Tuduhan terhadap Raffi Ahmad juga diduga memiliki latar belakang politik, karena dukungannya terhadap salah satu Calon Presiden dalam Pilpres 2024. Namun, Raffi memilih untuk tidak mempermasalahkan hal tersebut demi mendukung suasana Pemilu yang damai.

“Bagi saya, politik haruslah damai. Saya bukan seorang politisi, tapi saya mendukung salah satu pasangan calon. Saya yakin masyarakat sudah cerdas dan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah,” tegasnya.

Baca juga:  Mengungkap Kisah Kontroversial: Rinoa Auora Senduk dan Kasus Penganiayaan

Dengan sikap yang tenang dan fokus pada klarifikasi serta pemeliharaan kedamaian, Raffi Ahmad berharap bahwa isu yang menimpanya dapat terselesaikan dengan baik dan tanpa adanya konflik yang berkepanjangan.***(PMJNews)