Talentanya Terbukti: Tim U-20 Indonesia Memanggil Pemain Berkualitas dari Piala Soeratin U-17

Avatar of Meilani
Talentanya Terbukti: Tim U-20 Indonesia Memanggil Pemain Berkualitas dari Piala Soeratin U-17
Tiga Pemain Piala Soeratin U-17 Dipanggil Indra Sjafri./PSSI

PANGANDARAN TODAY – Pelatih tim nasional U-20 Indonesia, Indra Sjafri, mengumumkan sinyal positif dengan memanggil tiga pemain berbakat dari Piala Soeratin U-17 yang baru-baru ini berakhir pada hari Senin 5 Februari 2024.

Indra Sjafri mengidentifikasi tiga pemain yang menunjukkan potensi luar biasa dalam Piala Soeratin U-17 untuk ditarik ke dalam tim U-20. Mereka adalah Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC), dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus).

Tidaklah mengherankan, ketiganya berasal dari tim-tim unggulan dalam turnamen tersebut. DKI Jakarta yang diwakili oleh Batavia FC meraih gelar juara, sementara Sumatera Barat (Persikopa Pariaman) sebagai runner-up, dan Jawa Tengah (Persiku Kudus) menduduki peringkat ketiga.

Baca juga:  PERSIB Kontrak RICKY KAMBUAYA dan RACHMAT IRIANTO Lebih dari Satu Tahun, Alasannya

Indra Sjafri juga tidak lupa untuk memanggil satu pemain lagi, yaitu Adi Purnama S Suaib dari PSIS Semarang, yang juga menunjukkan potensi yang sangat menjanjikan.

Pelatih berpengalaman ini menegaskan pentingnya peran scouting dalam mengidentifikasi bakat-bakat muda di seluruh Indonesia. PSSI telah menginstruksikan setiap klub untuk membentuk tim scouting guna memantau perkembangan sepak bola di berbagai tingkatan.

“Kami mendukung inisiatif klub-klub untuk mencari pemain-pemain terbaik. Pemain-pemain yang kami pilih merupakan hasil tawaran dari klub,” jelas Indra.

Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan bahwa talenta-talenta muda Indonesia akan terus berkembang dan mencapai prestasi yang gemilang di tingkat internasional.

Pemanggilan Pemain Tim U-20:

1. Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) – 03 September 2006

Baca juga:  Pelatih Malaysia Akui Timnya Sulit Imbangi Permainan Timnas Indonesia

2. Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) – 11 April 2007

3. M. Mufdi Iskandar (Persiku Kudus) – 01 Februari 2006

4. Adi Purnama S Suaib (PSIS Semarang) – 06 Juli 2005 ***